Sukses


Lampaui CS:GO, Total Hadiah Turnamen Fortnite Tembus Rp1,1 Triliun

Bola.com, Jakarta - Gim besutan Epic Games, Fornite, menjadi gim kedua yang memberikan hadiah turnamen tertinggi. Gim Fortnite berhasil menyalip Counter Srike: Global Offensive (CS: GO) dalam hal hadiah.

Saat ini, Fortnite sudah menyerahkan lebih dari 82,9 juta dollar (Rp 1,1 triliun) sebagai hadiah dalam turnamen esports. Total hadiah tersebut berasal dari 495 turnamen.

Sementara, CS: GO memberikan 82,7 juta dollar dari 4278 ajang. Di posisi pertama ada Dota 2 yang memberikan total hadiah 216 juta dollar dari 1245 turnamen yang sudah diselenggarakan.

Turnamen The International 2019 menjadi yang terbanyak, yakni senilai 34 juta dollar dan menjadi yang tertinggi dalam sejarah turnamen esports. Tim OG yang menjadi juara The International 2019 mengantongi 16,5 juta dollar.

Sementara itu, meski naik dalam hal hadiah turnamen, tapi gim Fortnite perlahan-lahan ketenarannya mulai menurun. Konon penurunan popularitas gim tersebut sejak permainan Minecraft muncul di Internet.

Akan tetapi banyak yang beranggapan Fortnite bisa kembali naik jika Epic Games terus memberikan hadiah yang besar.

Meski popularitasnya menurun, Epic Games tetap memanjakan para penggunannya dengan berbagai perbaikan dan pembaruan. Terakhir, Epic Games akan memperbaiki sistem matchmaking dalam gim Fortnite.

2 dari 2 halaman

Fortnite Berkolaborasi dengan Batman

Tak hanya itu, Epic Games juga akan menambahkan boot dalam gameplay Fortnite. Boot tersebut akan berperilaku sama dengan pemain utama lainnya.

Dengan adanya boot tersebut, para pemain gim Fortnite diharapkan bisa berkembang dari segi kemampuan bermain. Namun, boot itu tidak akan hadir dalam pertandingan kompetitif alias turnamen.

Disisi lain Fortnite juga bekerja sama dengan DC Comics untuk mewujudkan crossover Fortnite x Batman. Kolaborasi tersebut sebagai bentuk apresiasi Epic Games kepada superhero Batman yang sudah berusia 80 tahun.

Pada event tersebut para pemain akan mendapatkan item bertema Batman. Epic Games juga telah meluncurkan trailer dari event Fortnite x Batman.

Kolaborasi Fortnite dengan Batman juga akan membawa sejumlah pembaruan seperti senjata baru, bundel kostum, dan banyak lagi.

Sumber: Talkesports

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer