Sukses


Piala Presiden Esports 2020: 50 Ribu Peserta Ikuti Turnamen Mobile Premier League

Jakarta - 50 ribu peserta dikabarkan telah terdaftar di Turnamen Mobile Premier League (MPL) pada ajang Piala Presiden Esports 2020. Ini merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premier League (IESPL), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Olahraga dan Pemuda, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ini tercatat menjadi jumlah pendaftar turnamen game perseorangan terbanyak di Indonesia.CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia, Joe Wadakethalakal menjelaskan bahwa sampai periode pendaftaran MPL di Piala Presiden Esports 2020 ditutup, tercatat ada lebih dari 50.000 pendaftar. 

"Dalam Piala Presiden Esports 2020, MPL menghadirkan game Fruit Dart karena game seru ini dapat dimainkan secara perorangan. Dengan menghadirkan game ini, MPL ingin melakukan demokratisasi Esports sehingga siapapun dengan berbagai latar belakang kemampuan bermain game yang berbeda dapat mengikuti turnamen ini. Jadi, bukan hanya untuk gamers professional saja," kata Joe seperti rilis yang diterima Liputan6.com dan Bola.com

Dalam game Fruit Dart ini, pemain harus menghabiskan semua buah yang muncul dengan cara melempar pisau ke arah buah sebanyak mungkin dan mencetak skor tinggi dalam waktu yang ditentukan. Pemenang ditentukan berdasarkan skor tertinggi yang dihitung dari jumlah buah yang berhasil terpotong, termasuk combo yang didapatkan. 

Turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020 ini terbagi dalam 3 tahapan seleksi. Tahap pertama, seleksi dilakukan di aplikasi MPL yang bernama “Turnamen Seleksi Piala Presiden 2020”. Babak seleksi ini mencari  128 pemain dengan skor tertinggi untuk bisa mengikuti tahapan berikutnya yang dibagi menjadi wilayah, yaitu Wilayah Barat dan Wilayah Timur. 

Selanjutnya di tahapan wilayah Piala Presiden Esports, pemain akan bertanding secara langsung di Surabaya (Wilayah Timur) pada 11 Januari 2020 dan Bandung (Wilayah Barat) pada 18 Januari 2020. Nantinya,pertandingan tersebut akan menggunakan format 1 lawan 1 dengan menggunakan sistem gugur dan tiga terbaik. Sehingga akan didapatkan 16 pemain dengan skor tertinggi di tiap wilayah.

 

Video

2 dari 2 halaman

Grand Final 

Memasuki tahap akhir, 32 pemenang akan mengikuti babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 di Jakarta pada 1—2 Febuari 2020. Sistem pertandingan di babak ini menggunakan format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan tiga terbaik.

Di babak perempat final dan selanjutnya, akan menggunakan sistem lima terbaik. Piala Presiden Esports 2020 adalah bentuk komitmen pemerintah dalam mengembangkan industri kreatif di Indonesia sekaligus mendukung pengembangan Esports di Indonesia.

Ajang ini menyediakan total hadiah senilai Rp 1,5 miliar sedangkan untuk Turnamen MPL, hadiah yang disediakan Rp 250 juta. Joe menambahkan bahwa MPL selaku mitra penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 ingin memperkenalkan game kompetitif yang dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

MPL menawarkan beragam arcade game yang dapat dimainkan secara perorangan dengan tujuan memperkaya industri e-sports di Indonesia. 

"MPL telah merevolusi konsep tradisional arcade game dengan mengemasnya menjadi platform yang mudah diakses melalui telepon pintar. MPL adalah platform untuk turnamen esports yang menghasilkan pemenang dengan kemampuan terbaik dalam berbagai kompetisi yang kami gelar setiap hari," kata Joe.

Video Populer

Foto Populer