Sukses


Indonesia Gaming League Gelar 3 Turnamen untuk Menyatukan Pecinta FIFA 20 dan PES 2020

Bola.com, Jakarta - Indonesia Gaming League (IGL) bakal menggelar 3 turnamen gim sepak bola populer, yaitu FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off, dan eFootball PES 2020. Bekerja sama dengan 1011 event dan didukung penuh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI), IGL musim kedua ini diharapkan bisa menarik sekaligus minat penggemar FIFA 20 maupun PES 2020.

Bersamaan dengan peluncuran apps dan webside IGL di Union Space, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020) siang, Ketua Umum Indonesia Gaming League, Frans Silalahi, mengungkapkan rencana menggelar tiga turnamen gim sepak bola tersebut. Menurutnya, turnamen ini bisa menarik atensi pemain FIFA dan PES di seluruh Indonesia untuk berkompetisi dan membuktikan diri sebagai yang terbaik lewat ketiga turnamen tersebut.

"Tahun lalu kami mencatatkan hampir 2.000 peserta yang mengikuti platform FIFA Kick Off di 20 kota dan FUT. Semoga tahun ini dengan makin luasnya titik permainan dan hadirnya PES bisa membuat lebih banyak pemain yang tertarik mengikuti kompetisi ini," ujar Frans Silalahi dalam rilis yang diterima Bola.com.

IGL menunjuk 35 kota dengan 64 titik venue kompetisi. Jakarta, Bali, Bekasi, Surabaya, dan Yogyakarta menjadi sedikit dari begitu banyak kota di Indonesia yang akan menggelar ketiga turnamen tersebut. Setelah itu, 64 pemain terbaik dari PES maupun FIFA akan kembali bertanding guna mengisi slot di Big League.

Sebagai bentuk dukungan AVGI untuk turnamen yang digelar Indonesia Gaming League, Ketua AVGI Banten, Klemens, menegaskan kesiapannya untuk bisa menggelar turnamen gim sepak bola tersebut di areanya. "Kami sangat senang bisa membantu dan mendukung penuh IGL musim kedua demi memajukan esports di tanah air," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Hadiah Total Rp260 Juta di Big League

Sementara itu, untuk PES kick-off, dari 64 pemain terbaik yang lolos akan bertanding hingga jumlahnya hanya tinggal 16 peserta. Delapan pemain yang berhasil dalam fase tersebut akan otomatis lolos ke Big League. Sementara delapan lain yang kalah akan memperebutkan empat slot tersisa untuk berkompetisi di Big League.

Terkait PES Online, akan dibuka dua series. Masing-masing series bakal di isi oleh 512 slot. Dalam setiap series, akan dipilih enam player terbaik. Artinya, akan ada 12 player dari divisi online yang akan tergabung di Big League PES kick off yang berjumlah 24 orang.

Sementara pada divisi FIFA Kick Off, skemanya akan tetap sama dengan PES. Bedanya, akan ada 8 invitation player dari IGL musim lalu yang berpartisipasi di ajang tersebut. Selain itu, 24 slot tersisa akan diperebutkan ratusan pemain dari 64 titik kompetisi.

Sementara di ajang FUT, Indonesia Gaming League akan membuka maksimal 512 slot pemain per minggu. Nantinya bakal ada 8 qualifier. Setiap minggu, IGL akan mengambil 4 pemenang kualifikasi untuk mendapatkan 32 pemain yang siap berkompetisi di ajang FUT Champions dengan knock out system dalam dua leg pertandingan. Kualifikasi ketiga turnamen akan digelar mulai 18 Januari hingga awal April mendatang.

Ketika sudah mencapai Big League dan FUT Cup akan dihelat dari bulan April hingga Agustus 2019, Indonesia Gaming League telah mencapai ajang game konsol sepak bola terbesar se-Indonesia. Ada total hadiah sebesar Rp260 Juta persembahan dari SBOCLUB, sebagai sponsor utama.

Terkait pendaftaran bisa dilakukan di venue kompetisi dan mendaftarkan diri melalui apps IGL yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store maupun App Store.

Selain menggelar kompetisi, IGL juga akan meluncurkan situs resmi dan apps. Melalui medium tersebut, semua informasi terkait berita tunamen, berita esports, pendaftaran calon player, profile player FIFA maupun PES yang telah lolos hingga klasemen peserta akan dihadirkan secara menyeluruh dan akan dilakukan update secara berkala di website dan apps.

Video Populer

Foto Populer