Sukses


Indonesia Punya PB Esports, Kepala BIN Budi Gunawan Jadi Ketua Umum

Jakarta Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia akhirnya terbentuk dan akan menjadi wadah bagi asosiasi serta atlet. Kehadiran PB Esports Indonesia diharapkan dapatkan meningkatkan prestasi olahraga elektronik itu di kancah internasional.

Kepengurusan PB Esports Indonesia dilantik pada Sabtu (18/1/2020) di Jakarta. Budi Gunawan menjabat sebagai ketua umum PB Esports untuk periode 2020-2024. Ada sekitar 40 pengurus yang dilantik.

"Pelantikan ini merupakan momentum untuk membangun esports ke arah yang lebih positif dan diharapkan mampu untuk membawa kemajuan bangsa di berbagai sektor," ujar Budi Gunawan.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu mengatakan pihaknya akan segera membuat regulasi yang mengatur esports agar lebih jelas dan terarah sehingga bisa lebih banyak menorehkan prestasi di level internasional.

"PB Esports harus mampu menghadapi tantangan dan kendala, dan kita punya PR yang harus diselesaikan, salah satunya pembangunan esports training center yang berstandar internasional," katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berkembang Pesat

Esports memang sedang berkembang pesat di Indonesia. Esports sudah dipertandingkan di SEA Games 2019 di Filipina. Saat itu kontingen Indonesia mampu membawa pulang dua medali perak.

Budi ingin prestasi esports dapat terus ditingkatkan pada kejuaraan lain terutama Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024, di mana cabang esports dipastikan akan dipertandingkan.

Acara pelantikan PB Esports Indonesia ini juga dihadiri Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dewan Pembina Esports Sandiaga Uno, serta perwakilan dari 23 tim Esports Indonesia.

Sumber: Antara

Disadur dari: Liputan6 (Thomas, published 19/1/2020)

Video Populer

Foto Populer