Sukses


Putra Presiden Jokowi Gelar Kejuaraan Esports Mobile Legends

Bola.com, Solo - Putra sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ternyata memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia Esports.

Terbukti Gibran membuat gebrakan dengan menggelar sebuah kejuaraan Esports Mobile Legends di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu-Minggu (01-02/02/2020).

Ratusan peserta membanjiri pusat perbelanjaan tersebut untuk bersaing meraih trofi bertajuk Piala Mas Gibran.

Tidak hanya memperebutkan trofi dan hadiah uang tunai, para pemenang kejuaraan juga bakal mendapatkan pelatihan khusus dari salah satu tim profesional Indonesia, Aerowolf Pro Team.

"Turnamen ini sebenarnya kami awali dari Jakarta, dan di tiap kota namanya berbeda-beda," Gibran dalam sesi konferensi pers saat acara pembukaan mengatakan.

"Perkembangan E-Sport luar biasa berkembang di Indonesia. Tidak hanya Mobile Legends, ada juga Arena of Valor (AOV), atau Free Fire," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Kaesang Pangarep

Gibran turut menyoroti prestasi skuad Esports Indonesia ketika mengikuti SEA Games 2019 beberapa waktu lalu. Kala itu, Indonesia sukses meraih dua medali perak.

"Turnamen ini murni untuk menampung talenta anak-anak muda yang menggandrungi Esports," tuturnya.

Menariknya dirinya mendapat dukungan dari sang adik, Kaesang Pangarep dalam menyukseskan kejuaraan. Diketahui Kaesang juga cukup menggandrungi Esports. Dirinya tercatat ikut menaungi Aerowolf Pro Team.

"Ada 568 tim yang berpartisipasi di kejuaraan ini, berarti animonya luar biasa. Untuk sponsor dari perusahaan-perusahaan saya, termasuk dari Kaesang," jelas Gibran Rakabuming Raka. (Vincentius Atmaja)

Video Populer

Foto Populer