Sukses


Kolaborasi Unik EVOS Esports dengan VIP, Bentuk Tim Baru Khusus PUBG Mobile

Bola.com, Jakarta - Tim esports Indonesia kembali 'menginjakkan' kakinya di Malaysia. Kali ini, EVOS Esports. Namun, ada keunikan, yakni kolaborasi khusus membentuk tim PUBG dengan Team Victorious In Play (VIP) bernama EVOS VIP.

Empat pemain mengisi line-up EVOS VIP, yakni Muhammad ‘Yakuza’ Afiq, Muhammad ‘Apick’ Syafiq, Ahmad Danial, ‘Hyqul’ Haiqal, dan Wan ‘Razor’ Muhammad Irfan.

Yakuza menjadi satu-satunya anggota original dari tim senior VIP. Apick juga sebenarnya masih masuk tim VIP, hanya saja, ia bukan berasal dari tim senior.

Satu hal menarik lainnya adalah bergabungnya Hyqul. Pemain bernama asli Haiqal ini sebelumnya merupakan andalan dari Team Secret (TS), musuh bebuyutan VIP.

Tim VIP sebelumnya berpartisipasi dalam PMCO Southeast Asia Spring dan Fall Splits. Mereka juga bertarung pada PMCO Southeast Asia Grand Finals d Jakarta, Indonesia.

Keputusan EVOS Esports melakukan kolaborasi ini tak lepas dari harapan besar manajemen memberikan pengaruh organisasi di Malaysia. EVOS juga sudah memiliki petarung di lima negara Asia Tenggara dengan lebih dari 60 atlet profesional yang tersebar pada divisi Mobile Legends, Arena of Valor, Dota 2, League of Legends, dan FIFA.

2 dari 3 halaman

Menyusul Langkah Bigetron Esports dan BOOM Esports

Langkah EVOS menancapkan bendera di negara Asia Tenggara sebelumnya sudah dilakukan oleh BOOM Esports. BOOM Esports melakukan manuver mengejutkan dengan membuat tim Free Fire di Thailand. Tim ini diberi nama BOOM EXP.

BOOM Esports sebelumnya sudah memiliki dua tim Free Dire, yakni BOOM Cerberus dan BOOM Orthrus. BOOM EXP dibuat khusus untuk berkompetisi di Thailand sekaligus mengibarkan bendera tim BOOM Esports di sana.

Lewat akun Instagram-nya, BOOM Esports mengatakan bahwa BOOM EXP akan mengikuti sejumlah turnamen profesional di Thailand. Akan tetapi, waktu, tempat, dan tanggal masih belum dikonformasi.

Sementara itu, Bigetron, tim esports yang dianggap sebagai Indo Pride karena sering membawa nama harum Indonesia, juga tak mau ketinggalan 'tren'.

Bigetron Esports resmi membuat tim Bigetron Malaysia yang untuk sementara waktu ini khusus mengembangkan tim PUBG Mobile. Dua pemain veteran, Albar “Hijrah” Fahreza dan Mohammad “ZullyxGaming” Zulfadli Bin menjadi andalan, ditemani oleh pro player baru, Kevin “KevinxGaming” Kay Meng Chuan dan Mohammad Naim “Naeem” Bin Wahid.

Bigetron Malaysia akan dipimpin oleh Boyka, mantan pelatih Bigetron Red Aliens. Boyka juga akan akan menjabat sebagai Chief Executive.

Sumber: IGN Southeast Asia

3 dari 3 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer