Sukses


Jelang Virtual Race MotoGP Akhir Pekan Ini, Fabio Quartararo Tebar Psywar

Bola.com, Jakarta - Akibat pandemi virus Corona COVID-19, seri 1 MotoGP 2020 baru berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada awal Mei nanti.

Untuk menggantikan lomba dunia nyata yang masih cukup lama, Dorna sebagai penyelenggara MotoGP memastikan akan menggelar Virtual Race yang berlangsung 29 Maret.

Beberapa pembalap MotoGP 2020 sudah dipastikan bakal ikut serta. Sebut saja Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins sampai juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Jelang Virtual Race pada event Esports ini, Quartararo pun mulai menebar psywar. Dia mengaku sangat cepat ketika bermain videogame MotoGP.

"Saya sangat kencang di Playstation. Tapi tentu saya lebih kompetitif lagi di dunia nyata," Quartararo menuturkan.

"Tapi benar selalu menyenangkan ketika bermain videogame MotoGP. Saya sangat beruntung bisa memainkannya di rumah pada momen sulit seperti sekarang," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tata Cara Bermain

Adapun tata cara permainan, semua gamers akan mengaspal di Sirkuit Mugello, Italia sebanyak enam lap.

Sebelumnya selama lima menit, Rossi dan kawan-kawan akan menjalani sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start saat lomba.

Seluruh event pada ajang Virtual Race MotoGP ini disiarkan langsung melalui beberapa TV broadcasters dan platform sosial media.

Cara penyelenggara MotoGP menggantikan lomba dunia nyata dengan Esports mengikuti langkah Formula 1 yang juga menghelat Virtual Race, akhir pekan lalu.

Namun event tersebut sedikit mengundang minat pembalap top F1 2020. Tercatat hanya Lando Norris dan Nicholas Latifi yang turun bermain.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer