Sukses


Seri 1 MotoGP Virtual Race: Quartararo-Vinales Kecelakaan di Tikungan Pertama, Alex Marquez Finis Pertama

Bola.com, Jakarta - Jalannya seri 1 MotoGP Virtual Race yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (29/3/2020) malam WIB, berjalan seru dan ketat.

Ajang eSports yang diselenggarakan Dorna untuk mengisi kekosongan saat lomba dunia nyata MotoGP terus ditunda akibat virus Corona ini, dilalui para pembalap dengan begitu ceria.

Tercatat 10 pembalap yang ikut serta, beberapa kali mengumbar tawa dan saling komunikasi dengan pembalap lainnya.

Layaknya lomba MotoGP sesungguhnya, Virtual Race ini diawali dengan sesi kualifikasi selama lima menit. Hampir semua pembalap terjatuh pada sesi ini.

Pole position pun didapat pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo yang tampil cepat sejak awal kualifikasi MotoGP Virtual Race.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Quartararo-Vinales Kecelakaan

Sayang pada start lomba yang berlangsung enam lap ini, Quartararo langsung kecelakaan. Dia terlibat insiden dengan rekan setimnya di Monster Yamaha MotoGP, Maverick Vinales.

Insiden yang dialami Quartararo-Vinales, dimanfaatkan betul oleh pembalap Repsol Honda, Alex Marquez. Dia langsung memimpin lomba pada lap 1 dan ditempel ketat, Pecco Bagnaia yang berstatus unggulan.

Bagnaia sempat mengasapi Alex, tapi tidak berselang lama, adik dari Marc Marquez itu kembali memimpin jalannya lomba.

Beberap lap kemudian, Bagnaia, pembalap satelit Ducati Pramac mengalami kecelakaan. Sehingga Alex memimpin sendiri di depan sampai menyentuh garis finis.

Bagnaia sendiri naik podium kedua. Sementara Vinales akhirnya finis ketiga dan Quartararo bisa bangkit mengasapi Marc untuk finis keempat.

 

Video Populer

Foto Populer