Sukses


Gamer Indonesia, Putut Maulana Buka-bukaan soal Sarannya kepada Juara Virtual Race MotoGP, Alex Marquez

Bola.com, Jakarta - Nama Indonesia ikut terangkat saat adik dari Marc Marquez, Alex Marquez memenangkan Virtual Race MotoGP yang berlangsung Minggu (29/3/2020) malam WIB.

Untuk diketahui, event Esports ini digelar untuk mengisi kekosongan waktu selama lomba dunia nyata MotoGP 2020 terus ditunda akibat pandemi virus Corona.

Usai finis pertama dengan keunggulan cukup jauh dari Pecco Bagnaia, Alex menuturkan kunci kemenangannya. Adalah masukan dari gamer Esports MotoGP asal Indonesia, Putut Maulana.

"Saya ingin berterima kasih kepada Putut Maulana, yang memberi saya beberapa tips setup," ujar Alex Marquez via MotoGP.com.

"Saya tak memberikan tips ini kepada Marc karena meski ia tandem saya, ia juga rival saya! Saya tak sabar menanti balapan selanjutnya," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Cerita Putut Maulana

Saat dihubungi oleh Bola.com, Putut Maulana yang memiliki nama Moe27 saat berpartisipasi sebagai atlet Esports MotoGP, pun buka-bukaan soal awal komunikasi dengan Alex dan apa saran yang ia berikan.

"Waktu itu, Alex dm (direct message) via Instagram saya. Dia cerita Dorna (penyelenggara MotoGP) agak short notoice. Jadi cuma sempat practice sedikit," kata Putut Maulana.

"Jadi kita share bike setup sama tips game. Karena sebagai real rider jarang main game," lanjutnya.

Hanya saja ketika mencari tahu bike setup yang Putut Maulana berikan kepada Alex, pria asal Banjarbaru, Kalimantan itu menolak menceritakannya.

"Kalau bike setup sebenarnya rahasia. Soalnya bisa ketahuan rival Esport lainnya. Tapi kalau menurut Marc, Alex memang hebat bermain game dari dulu," Putut Maulana menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer