Sukses


Skin Senjata Mirip dengan CS:GO, PUBG Mobile Dituding Menjiplak

Bola.com, Jakarta - PUBG Mobile dituding menjiplak CS:GO dalam hal skin senjata. Dalam update terbarunya, skin senjata jenis automatic rifle M16A di gim PUBG Mobile mirip dengan AK47 di gim CS:GO.

Inspirasi memang tak bisa dihindari dalam banyak konteks, termasuk di wilayah perkembangan eSports atau gim. Banyak gim berkategori sama yang mirip, baik secara gameplay, mau pun implementasi lainnya.

Season 12 PUBG Mobile menghadirkan banyak fitur baru, mulai dari mode, hingga skin yang bisa didapatkan secara gratis mau pun berbayar (paid) dengan nama Royale Pass (RP). Sayang, ada sedikit borok yang menyertai.

Masih dalam suasana ulang tahun yang kedua, PUBG Mobile diterpa isu tak sedap. Ini tak lepas dari desain skin senjata yang mereka keluarkan.

Skin senjata M16A pada PUBG Mobile bernama Savage Psycho dianggap memiliki desain yang nyaris serupa dengan skin yang sudah lama ada dan cukup terkenal di gim CS:GO. Ada pun nama skin tersebut adalah Neon Revolution yang penerapannya ada pada senjata AK47.

 

2 dari 3 halaman

Belum Ada Komentar

Hingga berita ini dibuat, belum ada pernyataan baik dari pengembang PUBG Mobile mau pun CS:GO. Agaknya, tidak adanya hak paten membuat hal ini tak perlu di besar-besarkan.

Komunitas CS:GO, di sisi lain, sudah banyak memperbincangkan hal ini. Mereka beranggapan PUBG Mobile harus memberikan klarifikasi karena secara kasat mata desain dan tema skin M16A itu memang sangat mirip.

Sumber: oneesport, esports junkie

3 dari 3 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer