Sukses


Video MotoGP Virtual Race Jilid I Ditonton 13 Juta Kali

Bola.com, Jakarta - MotoGP Virtual Race Jilid I yang berlangsung akhir pekan lalu berhasil menggaet banyak perhatian di seluruh dunia.

Untuk diketahui, Dorna selaku penyelenggara MotoGP menggelar MotoGP Virtual Race sebuah event Esport di mana pembalap memainkan game MotoGP 2019.

Ajang ini dibuat untuk mengisi kekosongan selama seri 1 MotoGP 2020 urung berlangsung lantaran penyebaran virus corona di seluruh dunia.

Hebatnya inovasi Dorna yang sebenarnya mencontoh langkah Formula 1 mendapat sambutan fantastis. Dalam data yang dirilis oleh situs MotoGP, video MotoGP Virtual Race ditonton sebanyak 13 juta kali.

"Jangkauannya juga luar biasa di media sosial dan online. Tercatat 400 konten digital dibuat di sekitar acara, termasuk saat siaran langsung," tulis keterangan dari situs MotoGP.

"Lebih dari 13 juta tayangan video, termasuk 3 juta tayangan saat lomba sedang berlangsung. Selain itu, lebih dari 2,5 juta interaksi terjadi selama siaran langsung MotoGP Virtual Race," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jilid II

Kini Dorna telah mengumumkan bakal menggelar MotoGP Virtual Race Jilid II pada tanggal 12 April nanti.

Pihak Dorna telah mengkonfirmasi bakal ada beberapa wajah baru pada balapan nanti. Sehingga jumlah pembalap yang ikut serta bakal lebih banyak dari MotoGP Virtual Race Jilid I: 10 pembalap.

MotoGP Virtual Race Jilid II diprediksi bakal berjalan lebih menarik. Karena kini semua akan mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Trek ini memiliki karakteristik cepat, sehingga kans menyalip lebih besar.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer