Sukses


Tembus 1 Juta Penonton, Grand Final MPL ID Season 5 Cetak Rekor

Bola.com, Jakarta - Kemeriahan turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5 mencapai puncaknya. Pada laga Grand Final, Minggu (12/4/2020), tercatat ada 1 juta penonton menyaksikan secara live streaming, yang merupakan rekor baru di jagad eSports Indonesia.

Pandemi virus corona COVID-19 yang menimpa Indonesia memaksa panitia penyelenggara melanjutkan beberapa pekan terakhir fase regular season MPL ID Season 5 secara online. Cara itu ditempuh hingga memasuki fase playoff dan final.

Ternyata, animo penonton tak berkurang, malah sebaliknya, membludak memenuhi platform live streaming, termasuk YouTube, NimoTV, dan vidio.com.

Panitia memang sedianya menargetkan jumlah penonton mencapai 1 juta. Tak disangka, jumlahnya melebihi target, yakni mencapai 1,1 juta penonton pada final tersebut.

Catatan ini merupakan yang tertinggi untuk penonton online MPL sepanjang sejarah turnamen. Bahkan, mungkin jadi yang terbesar dalam dunia eSports untuk kategori gim mana pun.

Ini menandakan bahwa Mobile Legends merupakan gim yang sangat digemari oleh pecinta eSports dan mobile gaming di Indonesia.

2 dari 3 halaman

RRQ Hoshi Juara untuk Kedua Kalinya

Selain milestone dalam hal penonton, keberhasilan RRQ Hoshi menjadi juara pada MPL ID Season 5 juga menciptakan rekor baru. Mereka adalah satu-satunya tim yang sanggup memenangi turnamen tertinggi Mobile Legends di Indonesia itu sebanyak dua kali.

Sebelumnya, RRQ Hoshi meraih juara pada MPL ID Season 2. Dan pada Season 5 ini, mereka mengalahkan EVOS Legends dalam laga final bertajuk El Grande Classico.

Sumber: Instagram MPL ID

3 dari 3 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer