Sukses


Raih Juara MPL ID Season 5 sebagai Pelatih RRQ, James Chen: Trofi Lain Sudah Antre

Bola.com, Jakarta - Biang kesuksesan RRQ Hoshi meraih juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5, James Chen, belum puas akan raihannya. Sang pelatih menantikan gelar demi gelar berikutnya.

James bukan sosok asing di skena Mobile Legends. Dulu, ia sempat menjadi atlet eSports untuk Onic dan RRQ, namun urung mengangkat trofi MPL ID.

Nasib baik didapatnya ketika banting setir menjadi pelatih. James sukses membawa RRQ ke puncak usai mengalahkan EVOS Legends pada grand final MPL ID Season 5.

Alih-alih puas, James justru berharap performanya tidak berhenti di sini. Ia mengatakan trofi lain akan segera menyusul.

"Ini adalah trofi pertama saya dan yang lain akan menyusul. Sekarang kami akan beristirahat dan menikmati momen yang ada," kata James dinukil dari laman One Esports.

 

2 dari 3 halaman

Tembus 1 Juta Penonton

Kemeriahan turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5 mencapai puncaknya. Pada laga Grand Final, Minggu (12/4/2020), tercatat ada 1 juta penonton menyaksikan secara live streaming, yang merupakan rekor baru di jagad eSports Indonesia.

Pandemi virus corona COVID-19 yang menimpa Indonesia memaksa panitia penyelenggara melanjutkan beberapa pekan terakhir fase regular season MPL ID Season 5 secara online. Cara itu ditempuh hingga memasuki fase playoff dan final.

Ternyata, animo penonton tak berkurang, malah sebaliknya, membludak memenuhi platform live streaming, termasuk YouTube, NimoTV, dan vidio.com.

Panitia memang sedianya menargetkan jumlah penonton mencapai 1 juta. Tak disangka, jumlahnya melebihi target, yakni mencapai 1,1 juta penonton pada final tersebut.

Catatan ini merupakan yang tertinggi untuk penonton online MPL sepanjang sejarah turnamen. Bahkan, mungkin jadi yang terbesar dalam dunia eSports untuk kategori gim mana pun.

Ini menandakan bahwa Mobile Legends merupakan gim yang sangat digemari oleh pecinta eSports dan mobile gaming di Indonesia.

Sumber: Instagram, One Esports

3 dari 3 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer