Sukses


72 Pesepak Bola Nasional Berkompetisi di Arena PUBG Mobile dan Mobile Legends

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) bersama Mahaka Sports Entertainment menggelar turnamen esports yang melibatkan 72 bintang sepak bola nasional dalam Esports Superstars Battle yang akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Juni 2020. Para pemain sepak bola Indonesia itu akan bahu-membahu dan saling berkompetisi dalam dua arena esports, yaitu PUGB Mobile dan Mobile Legends.

Saat kompetisi sepak bola Tanah Air masih harus terhenti karena pandemi virus corona COVID-19, para pesepak bola Indonesia biasanya memiliki sejumlah cara untuk menghilangkan kebosanan. Bermain esports di gadget masing-masing menjadi kebiasaan terkini para pemain sepak bola, di mana gim yang mereka mainkan pun tidak melulu sepak bola.

Tak sedikit pemain sepak bola yang juga menggandrungi gim PUBG Mobile maupun Mobile Legends. Minat yang besar itu membuat APPI selaku wadah pemain sepak bola di Indonesia bekerja sama dengan Mahaka Sports Entertainment menggelar Esports Superstars Battle.

"Pada masa pandemi ini kita tidak boleh kalah dan berhenti beraktivitas. Esports Superstars Battle merupakan event yang kami persembahkan untuk masyarakat Indonesia di tengah masa pandemi ini. Kami percaya, event ini dapat memberikan hiburan dan mengajak orang-orang untuk tetap menikmatinya dari rumah," ujar CEO Mahaka Sports, Cahyadi Wanda.

Tidak hanya penggemar esports yang akan terhibur dengan kehadiran para pesepak bola nasional, tapi ini juga bisa menjadi momentum bagi para penggemar sepak bola untuk melihat para pemain kesayangannya bisa unjuk gigi di arena esports, bukan di lapangan hijau. General Manager APPI, Ponaryo Astaman, pun menilai tak hanya menghibur masyarakat, kegiatan ini akan sangat positif untuk para pesepak bola.

"Sebuah kreativitas dan kepedulian APPI bekerja sama dengan Mahaka Sports di tengah pandemi COVID-19. Kami berusaha tetap memberikan hiburan saat mayoritas kegiatan olahraga harus berhenti karena pandemi COVID-19. Sekaligus membantu para pesepak bola untuk tetap mendapatkan pemasukan ketika liga berhenti," ujar Ponaryo Astaman.

"Ini menjadi bentuk solidaritas dan kepedulian APPI dan Mahaka Sports dalam membantu Indonesia melawan COVID-19, karena dari event ini juga akan ada dana yang disumbangkan untuk charity," lanjut Ponaryo.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Sepak Bola Menggemari PUBG Mobile dan Mobile Legends

Rencananya, para bintang sepak bola akan membentuk tim untuk turnamen Mobile Legends yang akan dipertandingkan pada 13 dan 14 Juni. Akan ada 8 tim, di mana masing-masing tim akan dikomandoi oleh seorang bintang sepak bola, di mana mereka diperkenankan membangun sendiri timnya dengan mengajak serta anggota di luar pemain sepak bola.

Kapten-kapten yang terpilih untuk masing-masing tim Mobile Legends adalah Arthur Irawan, Muhammad Rafli, Bagas Kaffa, Nadeo Argawinata, Dedik Setiawan, Gian Zola Nasrulloh, Rezaldi Hehanussa, dan Nurhidayat Haji Haris.

Sementara untuk turnamen PUBG Mobile yang akan digelar 20 dan 21 Juni 2020, akan diikuti oleh 16 tim, di mana seluruh anggota tim akan beranggotakan bintang-bintang sepak bola. Nantinya, para penggemar juga bisa bertanding langsung dengan pemain kesayangan mereka dengan mendaftarkan diri dan ikut serta dalam Fans Challenge yang digelar pada 27 Juni 2020.

Kehadiran dua turnamen esports ini mendapatkan respons positif dari pesepak bola nasional. Meski gim yang dipertandingkan bukan bergenre sepak bola, tapi antusiasme para pemain sepak bola tetap tinggi, mengingat banyak dari mereka memang menggemari gim online yang bisa dimainkan dari ponsel pintar itu.

"Acara ini sangat baik sekali bagi kami para pesepak bola di tengah kekosongan kompetisi. Namun, yang terpenting di atas itu semua adalah menjaga silaturahmi di antara sesama pesepak bola. Melalui Esports Superstars Battle ini kami bisa kembali bertemu," ujar kiper Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

"Saya sangat bersemangat tampil di Esports Superstars Battle, karena selain untuk mengisi waktu luang, bermain gim dapat menjaga iklim kompetitif. Turnamen ini pasti seru karena kami biasabertemu di lapangan dan kini bertemu dalam sebuah gim," ujar bintang muda Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Rencananya, Esports Superstars Battle akan disiarkan langsung melalui live streaming di Maxstream dan channel Youtube Revival TV.

3 dari 3 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer