Sukses


Turnamen Esports Basket 3x3 Hadir di Indonesia, Young Lex Ikut Berpartisipasi

Bola.com, Jakarta - Perbasi bersama-sama dengan 3x3 Premier Indonesia akan menggelar kompetisi esports gim basket 3x3. Ternyata, animo masyarakat untuk berpartisipasi sangat besar. 

CEO 3x3 EXE Premier Esports, Rama Datau, mengatakan seharusnya tahun ini ada perhelatan turnamen basket 3x3. Namun, karena pandemi virus corona, maka kompetisi tidak bisa dilaksanakan.

Demi mengisi kekosongan tersebut, Rama mengatakan muncul ide menggelar kompetisi esports basket 3x3. Harapannya, jika turnamen esports ini sukses maka akan meningkatkan animo masyarakat terhadap basket 3x3. 

Dalam perhelatan ini, Perbasi dan 3x3 EXE Premier Esports menggandeng IESPA. Perhelatan 3x3 EXE E-Games Indonesia akan berlangsung pada 27-28 Juni 2020.

Para peserta akan bertanding dari rumah masing-masing dengan memperebutkan total hadiah Rp15 juta. Kompetisi esports ini memakai game NBA 2K20 di console PlayStation 4. 

"Karena sekarang pandemi liga tidak bisa digelar, karena memang tidak bisa ke mana-mana. Makanya kami menggelar turnamen esports ini. Awalnya kami hanya membuka 32 slot, tapi ternyata pesertanya membeludak sampai 64 tim," kata Rama, dalam konferensi pers virtual, Sabtu (27/6/2020). 

Perbasi memberikan dukungan penuh atas rencana menggelar kompetisi esports tersebut. Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi, mengatakan sebelumnya IBL juga sudah menggelar turnamen esports, tapi formatnya bukan 3x3, yang kemudian diikuti FIBA. 

"Fenomena esports basket ini sudah muncul sebelum pandemi, tapi kemudian tambah booming saat pandemi karena semua orang terpaksa harus di rumah, jadi tidak ada kegiatan sama sekali. Kami berpikir mengapa tidak kami tangkap saja fenomena ini, makanya kami menyambut baik sekali turnamen ini," ujar Nirmala Dewi. 

"Di PP Perbasi akan kami buat divisi sendiri, yaitu konvensional dan esport. Kami akan pantau pemain-pemain yang jado NBA2K. Kami akan evaluasi, jadi pada saat FIBA menggelar event kami enggak malu-maluin tampilnya," imbuh Nirmala Dewi. 

 

 

2 dari 2 halaman

Young Lex Keranjingan NBA 2K

Satu di antara peserta yang sudah memastikan berpartisipasi pada 3x3 EXE E-Games Indonesia ini adalah rapper Young Lex. Ternyata, ia keranjingan NBA 2K. 

"Selama pandemi saya bisa 38 jam NBA 2K. Senang banget basket dan memang senang gaming. Baru ikut komunitas di awal pandemi, biasanya main NBA 2K tapi tidak online. Biasanya main yang tim, kalau individu tidak enak, enggak ada temannya," kata Young Lex. 

Kompetisi 3x3 EXE E-Games Indonesia, akan diikuti 64 tim. Masing-masing tim terdiri dari tiga orang. 

Para pemain akan memainkan karakternya sendiri. Mereka akan bertanding dengan mode MyCarreer di NBA 2K20. 

"Kami ingin mendekati pertandingan 3x3 beneran, jadi harus latihan, kerja sama tim. Karena satu tim tiga orang mengendalikan masing-masing karakter, jadi itu tantangannya," ujar Rama Datau. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer