Sukses


PUBG Mobile: Beli UC Pakai VPN Bisa Untung Besar, Fakta atau Hoaks?

Bola.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu muncul banyak video di YouTube yang berisi klaim bahwa membeli UC atau Unknown Cash PUBG Mobile dengan mengaktifkan VPN bisa membuat harganya jauh lebih murah. Benarkah demikian?

UC merupakan mata uang di PUBG Mobile. Dengan UC, pemain bisa membeli items yang ada di dalam gim, mulai dari skin senjata, Royale Pass (RP), dan sebagainya.

Dari musim ke musim, UC menjadi bagian penting dalam pengembangan gim PUBG Mobile. Tidak jarang banyak player, baik itu casual, YouTuber, dan profesional sekalipun rela 'bakar-bakar UC' agar mendapatkan items yang mereka inginkan.

Masalahnya, UC ini harus ditukar atau dibeli menggunakan uang asli. Sekarang sudah banyak platform jasa yang bisa dimanfaatkan untuk membeli UC, mulai dari aplikasi ojek online maupun melalui Google Play.

Mengenai kabar adanya sebuah trik yang dimanfaatkan oleh segelintir orang bahwa menggunakan VPN dan mengacak IP adress membuat harga UC di PUBG Mobile jadi jauh lebih murah, kabar tersebut adalah salah.

 

Video

2 dari 2 halaman

Salah Pengertian

Di YouTube, sudah banyak video yang mengklaim kalau mereka berhasil membeli UC dengan harga murah. Disebutkan, 250 UC bisa dibeli dengan harga 1 Rupee (mata uang India) yang jika dirupiahkan sebesar Rp 195.

Dalam video yang beredar, tidak disebutkan bahwa nantinya PUBG Mobile akan menyesuaikan pengeluaran berdasarkan mata uang yang berlaku. Inilah yang tidak dipahami.

Padahal, 250 UC harga sebenarnya berkisar antara Rp 50 ribu - Rp 55 ribu. Sementara jika di India, harganya mencapai 257 Rupee, yang nilainya sekira Rp 50 ribu.

Jadi, trik ini tidaklah benar. Sekalipun trik ini bekerja, caranya tidak diperkenankan dan tidak direkomendasikan.

Perlu diingat, menggunakan VPN tidak disarankan karena dikhawatrikan ada data pribadi yang tercuri.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer