Sukses


Tangan Atlet eSports Asal Korea Selatan Ini Diasuransikan Senilai Rp12 Miliar

Bola.com, Jakarta - Atlet eSports asal Korea Selatan, Lee Sang-hyeok atau lebih dikenal dengan nama Faker mengasuransikan tangan kanannya dengan nilai Rp12 miliar.

Faker merupakan atlet T1 yang fokus pada gim League of Legends (LoL). Ia juga dianggap sebagai dewa LoL karena performa luar biasanya dalam beberapa tahun terakhir.

T1 jelas tak mau hal buruk terjadi pada Faker. Setelah raksasa eSports Korea Selatan itu menandatangani kerjasama dengan Hana Bank, mereka langsung mengasuransikan tangan kanan player andalannya senilai Rp12 miliar.

"Hana Bank telah bergabung dengan T1 sebagai partner finansial kami. Hana Bank bakal memberi konsultan finansial kepada pemain T1," bunyi pernyataan akun Twitter T1 Esports.

Selain itu, dompet para atlet T1, termasuk Faker, dipastikan naik. Tak tanggung-tanggung, Hana Bank juga menambah gaji tahunan atletnya dari 16 ribu dollar Amerika Serikat jadi 50 ribu dollar Amerika Serikat.

"Saya senang atlet di T1 bisa menyiapkan perencanaan finansial berkat kerjasama dengan Hana Bank," kata Faker.

 

Video

2 dari 2 halaman

Juara Dunia Tiga Kali

Faker bukanlah nama sembarangan dalam skena eSports. Ia merupakan juara dunia tiga kali League of Legends.

Faker meraih juara pada World Championship 2015 dan 2016, serta final Worlds 2017. Belakangan performanya menurun, tapi ia dianggap sebagai Cristiano Ronaldo-nya dunia eSports.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer