Sukses


Andik Vermansah Jadi Korban Alfath Faathier dalam Laga FIFA 21 Soccer Star Challenge

Bola.com, Jakarta - Bek Persija Jakarta, Alfath Faathier, kembali memperlihatkan permainan Liverpool yang apik dalam FIFA 21 Soccer Star Challenge, Sabtu (17/10/2020). Jika pada pertandingan pertama Putu Gede yang dikalahkannya, kali ini Andik Vermansah menjadi korban Liverpool yang dimainkan oleh Alfath Faathier, di mana The Reds menang telak 6-2 atas Manchester City yang dimainkan Andik.

Sebelum pertandingan FIFA 21 Soccer Star Challenge dimulai, psywar sudah dilakukan oleh kedua pemain Timnas Indonesia itu. Alfath Faathier yang menggunakan Liverpool sempat ditanya oleh Andik, "Dulu pakai Barcelona, kenapa sekarang Liverpool?"

Andik juga sempat meledek Alfath dengan mengatakan, "Ngapain pakai formasi, kamu takut atau gimana?"

Satu yang menarik ketika Andik Vermansah sedang memilih pemain yang akan digunakannya, Alfath Faathier bertanya, "Cari siapa Cak?", yang langsung ditimpali oleh Andik dengan jawaban, "Cari Asep."

Alfath langsung menyerang saat pertandingan dimulai. Seperti pada pertandingan sebelumnya menghadapi Putu Gede, Liverpool arahan Alfath Faathier bermain cepat dengan operan cepat.

Namun, ketika Manchester City punya kesempatan menguasai bola, dengan permainan yang sabar dan hanya mengoper-oper pendek, Andik berhasil unggul lewat gol yang dicetak Raheem Sterling pada menit ke-10.

Dalam kondisi unggul, Andik Vermansah terus melemparkan psywar kepada Alfath Faathier. Namun, justru Alfath Faathier yang berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Mohamed Salah pada menit ke-28.

Jual beli serangan dilakukan kedua pemain Timnas Indonesia itu. Namun, Alfath Faathier mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk Liverpool lewat gol Roberto Firmino pada menit ke-38'.

Andik Vermansah tampaknya mulai terpuruk. Alfath yang berbalik unggul mampu menambah keunggulannya menjadi 3-1 pada menit ke-43' setelah Mohamed Salah berlari sendirian hingga depan gawang Manchester City dan mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Saat pertandingan FIFA 21 Soccer Star Challenge memasuki injury time babak pertama, Alfath Faathier memuat Mohamed Salah mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Alfath unggul 4-1 atas Andik Vermansah yang menggunakan Manchester City.

Secara statistik, Alfath Fathier memang unggul jauh dari Andik di babak pertama. Liverpool arahannya mengemas 9 tembakan dengan 8 di antaranya tepat ke arah gawang. Sementara Manchester City arahan Andik Vermansah hanya mengemas dua tembakan ke arah gawang Liverpool.

2 dari 4 halaman

Alfath Faathier Terus Meledek Andik Vermansah

Pada saat babak kedua pertandingan FIFA 21 Soccer Star Challenge dimulai, Andik Vermansah tampak makin tegang saat memainkan Manchester City. Sementara Alfath Faathier terus melontarkan ledekan sembari tertawa.

Sebuah tembakan keras saat bola dikuasai oleh Roberto Firmino menggetarkan gawang Manchester City pada menit ke-57. Alfath Faathier langsung berselebrasi, sementara Andik Vermansah tersenyum kecut melihat keadaan itu.

Sebuah serangan dilakukan Manchester City pada menit ke-62. Sayang peluang emas di depan gawang yang dimiliki Kevin de Bruyne tidak bisa dimaksimalkan oleh Andik Vermansah untuk memperkecil jarak.

Akhirnya permainan cantik Andik Vermansah berbuah manis pada menit ke-73. Kevin De Bruyne mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 2-5, meski keunggulan masih menjadi milik Liverpool.

Alfath Faathier yang sudah unggul jauh meledek Andik dengan mempraktikkan juggling bola yang dilakukan pemain Liverpool. Alfath tertawa meledek karena Andik gagal merebutnya.

Bahkan Alfath berhasil membawa Liverpool unggul 6-2 lewat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-84. Dalam selisih yang sudah begitu jauh, Andik tampak sudah tidak begitu bersemangat untuk bermain, sementara Alfath Faathier kembali meledek dengan aksi juggling Mohamed Salah.

Setelah pertandingan berakhir, Alfath Faathier meledek Andik dengan mengatakan, "Sorry, sorry," sembari terus tertawa.

3 dari 4 halaman

Review FIFA 21

Pertandingan FIFA 21 Soccer Star Challenge ini merupakan kedua kalinya Alfath Faathier menjajal FIFA 21, di mana dalam laga sebelumnya bek Persija Jakarta itu juga menang 2-1 atas pemain Bhayangkara FC, Putu Gede Juni Antara.

Tampak sudah menguasai permainan FIFA 21, Alfath Faathier memuji gim edisi terbaru ini sembari meledek Andik Vermansah.

"Kak Andik kena bantai lagi. Kapan cak jagonya main FIFA? Keren memang FIFA 21 ini, saya sampai ketagihan bermain," ujar Alfath.

Sementara Andik Vermansah yang baru kali ini memainkan FIFA 21 mengakui grafis permainan menjadi yang paling luar biasa.

"Gimnya lebih menarik, grafisnya lebih seru daripada edisi sebelumnya. Dari tembakan dan dribel pemain, semua seperti asli. Kalian harus mencobanya," ujar Andik.

 

4 dari 4 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer