Sukses


7 Alasan PES 2021 Wajib Dicoba, Fans AS Roma Masuk!

Bola.com, Jakarta - PES 2021 sudah dirilis ke pasaran dan siap menghibur pecinta gim simulasi sepak bola. Meski dianggap sebagai seasonal update dari edisi sebelumnya, sebetulnya banyak fittur baru yang wajib dicoba.

Memasuki tahun ke-25 sejak pertama kali PES diperkenalkan di Jepang, banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi pada PES 2021. Tiap edisi, KONAMI sebagai pengembang selalu memberikan hal baru buat penikmantnya.

Pertama kali muncul dengan nama J-Leage Jkkyou Winning Eleven, PES lantas menjelma menjadi salah satu gim simulasi sepak bola paling digemari. Tidak heran tiap keluar edisi baru rilis di pasaran, penggunanya setia menanti.

Meski tren mobile gaming terus menggerus platform konvensional, PES selalu berhasil menjadi idaman para penggila gim, khususnya simulasi sepak bola. Pengembang lantas meluncurkan edisi mobile yang bisa dinikmati pengguna Android dan IOS.

Nah, pada edisi terbaru yang bisa didapat melalui penjualan online, baik dari situs resmi maupun Steam, PES 2021 memiliki banyak keunggulan dan perbaikan. Apa saja? Simak penjelasannya.

 

Video

2 dari 8 halaman

Gameplay Lebih Halus

Sulit untuk menerka perbaikan yang ada di PES 2021 jika tidak memainkannya atau mencoba demo trial-nya. Namun sebetulnya, ada penyempurnaan yang dihadirkan KONAMI.

Gerakan pemain makin riil. Mungkin buat player, akan jadi terasa sedikit sulit mengontrol, namun justru di situlah letak realistic aspect yang coba ditawarkan PES 2021.

 

3 dari 8 halaman

Passing Lebih Akurat

Selain grafis yang meningkat, passing juga lebih akurat. Passing di sini meliputi umpan lambung, terobosan, sehingga cocok buat player yang suka memainkan tiki-taka.

 

4 dari 8 halaman

Players Switching

Buat pengguna PES 2021 yang memilih untuk mengganti kontrol pemain secara manual, pada edisi kali ini, menjadi lebih cepat dan smooth.

Sebab, teknologi terbaru PES 2021 membuat gim terasa seperti bisa menebak pemain mana yang ingin dipilih saat bertahan. Jadi, kesalahan saat memilih pemain bisa diminimalisasi.

 

5 dari 8 halaman

Penyesuaian Pace

Pada edisi-edisi sebelumnya, pace menjadi isu yang selalu muncul. Banyak pihak menilai, pace di PES kurang realistis. Nah, pada PES 2021, pengembang melakukan penyesuaian.

Pace para pemain jadi lebih lambat, terutama buat pemain yang punya atribut speed kecil dan stamina yang buruk. Namun, ini membuat player bisa menyiapkan strategi lebih matang ketika hendak menyerang.

Selain itu, lawan jadi sulit menebak tempo apa yang akan diterapkan karena bisa terkejut dengan pace yang bisa tiba-tiba cepat.

 

6 dari 8 halaman

Karakter Terkenal di Master League

Perubahan ini memang tidak signifikan. Akan tetapi, buat pemain yang menyukai karakter tertentu, fitur ini sangat memanjakan, terutama dari segi user experience.

Wajah-wajah terkenal seperti Maradona, Pep Guardiola, sampai Johan Cruyff bisa dipakai saat memulai Master League.

 

7 dari 8 halaman

Harga Murah

Ragu membeli PES 2021? Jangan! Sebab PES 2021 adalah stand alone, alias tidak memerlukan PES 2020 sebagai update-nya.

Jadi, kalau belum sempat membeli PES 2020, lebih baik langsung saja membeli PES 2021. Harganya juga relatif murah dibandingkan gim serupa.

Di Steam regional Indonesia, PES 2021 dihargai senilai Rp280ribu. Ada biaya tambahan sebesar Rp40ribu untuk mendapatkan bonus-bonus menarik.

 

8 dari 8 halaman

Lisensi Makin Lengkap

Bergembiralah kalau Anda penggemar AS Roma. Sebab, AS Roma muncul sebagai im eksklusif dan partner kerjasama PES, yang artinya, penggemar dapat menikmati lisensi desain serta pemain dari tim AS Roma.

PES 2021 juga memiliki lisensi dari dua tim besar di dunia yaitu Juventus serta Barcelona, sehingga Lionel Messi di gim nyaris persis seperti aslinya, baik fisik, maupun pergerakannya.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer