Sukses


Klub Pendatang Baru IBL West Bandits Lebarkan Sayap ke Dunia eSports

Bola.com, Jakarta - Klub pendatang baru di kancah Indonesia Basketball League (IBL), West Bandits Solo, siap melebarkan sayap untuk ikut meramaikan persaingan di dunia eSports Indonesia. Dalam waktu dekat West Bandits sedang mempersiapkan tim untuk mengikuti kompetisi eSports profesional.

West Bandits ingin berkomitmen di dunia eSports yang tengah berkembang di Tanah Air. Selain itu, diakui Davin Matthew Wahidin, CEO West Bandits eSports, langkah ini dilakukan guna menyiasati kegiatan olahraga yang terkendala oleh pandemi virus corona.

"Awalnya terbentuk West Bandits eSports karena pandemi COVID-19, manajemen West Bandits mulai mengikuti perkembangan digital karena saat itu kegiatan olahraga lainnya yang sulit untuk dilakukan terkendala virus corona," ujar Davin Matthew Wahidin, pada Kamis (26/11/2020).

West Bandits eSports masih berusia seumur jagung, tepatnya pada 1 Mei 2020. Kendati demikian, beragam prestasi telah ditorehkannya.

Di cabang Mobile Legends misalnya, West Bandits eSports berhasil memenangi EVOS Fam Tournament dan First Warrior Region Semarang. Selain itu, gelar juara First Warrior Regional Medan dan juara 1 Battle of International League by IMP Sports makin mengukuhkan bahwa tim tersebut bukanlah tim sembarangan.

"Saya rasa prestasi kita sebagai klub amatir bisa untuk dijadikan bekal bagi West Bandits menjadi klub eSports profesional, kita sedang mempersiapkan tim sebaik mungkin dimana sekarang ini tim kita juga sudah tersebar di beberapa daerah mulai dari Semarang, Aceh, Jakarta dan Medan," ungkap Davin.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bangun Game House di Jakarta

Guna mempersiapkan diri menjadi klub eSports profesional, West Bandits juga sedang berencana membangun game house di West Bandits Arena, Jakarta.

"Kita sudah punya game house di Aceh dan rencananya akan mulai dibangun tahun depan untuk game house kedua di Jakarta," ujar Davin memungkasi.

Video Populer

Foto Populer