Sukses


Ditayangkan di Vidio, Indonesia Gaming Award 2020 Diharapkan Mampu Sedot Banyak Penonton

Bola.com, Jakarta - Business Directour Famous Allstars, Alex Wijaya berharap Indonesia Gaming Award 2020 yang ditayangkan di Vidio mampu menyedot banyak penonton. Pasalnya, acara penghargaan untuk gamers ini digelar secara virtual alias daring.

Tahun lalu, Indonesia Gaming Award masih mampu dilaksanakan dengan normal di Kartika Expo, Jakarta pada 13 Desember 2019. Di tahun ini, format acara terpaksa diubah untuk menyesuaikan dengan keadaan.

Alex mengingatkan kepada para penonton untuk mantengin Vidio pada 18 Desember 2020 karena Indonesia Gaming Award 2020 bakal disiarkan dengan durasi satu setengah jam pada pukul 20.00 WIB.

"Ini merupakan tahun kedua Indonesia Gaming Award diselenggarakan. Karena pandemi COVID-19, tahun ini digelar secara offline. Ada 14 kategori yang dipersembahkan dalam acara ini yang akan digelar di Vidio pada 18 Desember 2020 pukul 8 malam," kata Alex pada konferensi pers Indonesia Gaming Award 2020 secara daring pada Senin (14/12/2020).

"Idealnya, kami mau acara terselenggara secara offline. Cuma karena situasi seperti ini, kami mementingkan keselamatan dan kesehatan. Justru dengan virtual seperti ini, akan lebih banyak pihak yang terlibat. Besar harapan kami, penonton akan semakin banyak. Pada tahun lalu, 300 orang menghadiri acara ini," jelas Alex.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dimeriahkan Gamers

Indonesia Gaming Award 2020 akan dimeriahkan oleh beberapa pelaku industri esports dan gamers semisal Cindy Gulla dan QoryGore.

CindyGulla bakal bermain dalam gim Among Us, yang untuk pertama kalinya digelar digelar di dunia nyata. Selain itu, eks personil girlband JKT48 ini juga akan membacakan nominasi Indonesia Gaming Award 2020.

Di malam puncaknya nanti, Indonesia Gaming Award 2020 bakal memberikan 14 penghargaan. Di antaranya Most Favorite Gaming Content Creator of The Year, Most Favorite Indonesian Game of The Year, dan Most Favorite Esports Player of The Year.

"Selain penghargaan, kami sudah siapkan hiburan. Ada penampil sinematik cosplay, ada gim Among Us di dunia nyata. Kami yakin penonton akan terhibur selama 90 menit," tutur Alex.

"Kesulitan untuk menggelar acara ini masih bisa kami atur. Cuma memang, poin gim itu adalah online. Idealnya, kami ingin acara ini digelar secara langsung. Namun, kami merasa lebih aman online. Tantatangan yang kami hadapi, bagaimana mengemas acara online ini tetap seru, hype, fun, dan menghibur," ujar Alex.

3 dari 3 halaman

14 Kategori Penghargaan Indonesia Gaming Award 2020

1. Most Favorite Gaming Content Creator of The Year

2. Most Favorite Caster of The Year

3. Most Favorite Cosplayer of The Year

4. Most Favorite Hardware & Gaming Peripherals of The Year

5. Most Favorite Tournament of The Year

6. Most Favorite Game of The Year

7. Most Favorite Indonesian Game of The Year

8. Most Favorite Indonesian Developer of The Year

9. Most Favorite Publisher of The Year

10. Most Favorite Gaming Media of The Year

11. Most Favorite Gameplay of The Year

12. Most Favorite Rookie of The Year

13. Most Favorite Esports Player of The Year

14. Most Favorite Esports Team of The Year

Video Populer

Foto Populer