Sukses


Mengapresiasi Gamer dan Streamer Indonesia, IeSPA Dukung Platform Live Streaming Lokal untuk Memajukan Esports Tanah Air

Bola.com, Jakarta - Perkembangan eSports di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir begitu pesat dan menghadirkan begitu banyak peluang bagi anak-anak muda untuk memiliki karier dan membangun citra mereka. Tak hanya menjadi atlet profesional eSports, yang paling menggiurkan bagi komunitas gim saat ini adalah menjadi streamer untuk memperkuat sisi entertainment.

Perkembangan eSports di Indonesia memang menghadirkan komunitas gim di Indonesia, termasuk para pemain profesional, ramai-ramai menjadi streamer, baik untuk sampingan atau beralih menjadi full time.

Melihat momentum ini, perkumpulan olahraga elektronik Indonesia (IeSPA) yang selalu berusaha memajukan eSports di Tanah Air, memanfaatkan fenomena ini dengan mendukung platform streaming GOX Indonesia (GOX.ID) hingga menjadikannya sebagai mitra resmi federasi.

"IeSPA mendukung GOX sebagai platform live streaming karya anak bangsa, di mana live streaming sudah menjadi bagian dari kebiasaan masyarakat Indonesia," ujar Ketua Harian IeSPA, Ibnu Riza.

GOX.ID merupakan platform streaming karya anak bangsa. Ini bisa menjadi pilihan bagi para streamer Tanah Air untuk bisa berkarya. Terlebih di tengah masa pandemi COVID-19, hal ini juga dapat mendukung dalam hal menghadirkan lapangan pekerjaan serta membuka peluang baru bagi gamer-gamer lokal di berbagai daerah di Indonesia untuk menyalurkan bakat mereka.

"Dengan adanya sinergi antara GOX dan IeSPA, kami berkomitmen untuk membangun ekosistem eSports yang profesional, tidak hanya di Jawa, tapi di seluruh pelosok Indonesia," ujar Founder GOX, Anthony Halim.

Dukungan dari IeSPA ini juga akan membuat GOX.ID makin leluasa menyajikan konten-konten berkualitas dan eksklusif bagi para penggunanya. Acara eSports yang ditampilkan membuat GOX dinilai bisa memberikan kontribusi besar dalam perkembangan eSports di Indonesia.

Video

2 dari 2 halaman

Mengapresiasi Prestasi Gamers Indonesia

Selain memanfaatkan momentum ini, IeSPA dan GOX juga ingin mengapresiasi prestasi para gamers di Indonesia. Caranya dengan tidak lagi diterapkannya sistem bagi hasil atau potongan penghasilan kepada streamer oleh GOX, sesuai dengan tagline yang diusung, yaitu Rewarding Playtime.

"Bersama IeSPA, GOX memiliki misi untuk menciptakan lapangan kerja yang lebih baik dan nyaman untuk streamer di seluruh Indonesia," ujar Founder GOX, Jack Lontoh.

IeSPA sangat yakin GOX bisa ikut membantu dalam perkembangan eSports di Indonesia karena platform ini sangat mudah untuk diakses oleh setiap kalangan di komunitas eSports, baik melalui perangkat mobile maupun personal computer (PC), serta dapat menjadi media penyampaian konten dan informasi dari program yang ada di antara kedua belah pihak.

"Acara-acara esports juga selalu ditampilkan secara live streaming, sehingga GOX dinilai bisa memberikan kontribusi besar untuk ikut mengembangkan esports di Indonesia," ujar Andrew Tobias, Wakil Ketua Umum IeSPA Bidang Humas dan Komunikasi.

Dukungan kepada GOX ini juga akan menjadi langkah strategis bagi IeSPA yang bernaung di bawah KORMI dalam menjaga eksistensi olahraga rekreasi masyarakat, mengembangkan komunitas binaan, serta mencapai tujuan dari federasi. Artinya kemitraan ini bakal menjadi simbiosis mutualisme, bagi GOX.ID dan IeSPA serta komunitas eSports.

Video Populer

Foto Populer