Sukses


PBESI Berharap Esports Bisa Jadi Wadah Milenial Mengukir Prestasi dan Memperoleh Penghasilan

Bola.com, Jakarta - Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia, Bambang Sunarwibowo mengungkapkan esports atau game secara online menjadi basis yang dapat menguntungkan untuk perekonomian di Indonesia. Bambang yakin, esports bisa menjadi pemasukan baru yang menjanjikan di era teknologi 4.0.

Esports telah resmi diakui sebagai cabang olahraga oleh Kemenpora sejak 2017. Olahraga ini dinaungi oleh Pengurus Besar Esports (PBEsports) yang merupakan badan mewadahi esports di Indonesia.

Bambang mengungkapkan, dunia esports membuktikan cara pandang anak muda untuk mencari penghasilan tidak melulu harus dengan cara bekerja di kantoran. Dengan menjadi gamers secara online, uang profesional dan pundi-pundi pemasukan juga akan mengalir dengan sendirinya.

"Esports adalah gaya baru untuk anak-anak muda sekarang dalam mencari penghasilan. Dampaknya tidak hanya penghasilan tetapi akan membuat perputaran perekonomian dunia maupun nasional,” kata Bambang Sunarwibowo dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (21/11/2020).

"PB Esports ini adalah wadah untuk anak-anak muda ini menjadi gamers yang potensial dan profesional. Jika sudah begitu, maka mereka juga akan menikmati hasilnya," tegas Bambang.

Esports sudah banyak dipertandingkan baik dalam acara nasional maupun internasional, termasuk di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019. Selain itu, ada juga turnamen-turnamen internasional yang pernah diikuti oleh tim Esports Indonesia.

2 dari 3 halaman

Beri Dukungan

PBESI kedepannya berencana untuk mengadakan lebih banyak lagi turnamen esports di Indonesia. Menurut Bambang, hal ini memungkinkan untuk menjadi ajang peningkatan kompensi dan pengalaman para atlet Esports.

"Kami akan mengadakan lebih banyak acara atau event esports di tahun depan. Melalui event tersebut, akan ada lebih banyak lagi milenial unggul yang bergabung dengan kami," ucap Bambang.

"Dengan begitu, kami bisa membina, mewadahi serta melengkapi lebih banyak kaum muda berprestasi di tahun 2021," ujar Bambang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer