Sukses


Bambang Sunarwibowo Ingin PON 2021 Jadi Ajang Pemanasan Kontingen Esports Indonesia Menuju Kompetisi Internasional

Bola.com, Jakarta - PB Esport Indonesia (PBESI) berencana menjadikan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua pada 2021 sebagai ajang mencari talenta-talenta eSports di Indonesia. Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo, menyebut PON 2021 bisa menjadi pemanasan bagi atlet eSports Indonesia untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Belum lama ini, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, mengungkapkan rencananya untuk berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk PBESI, untuk mempertandingkan cabang olahraga eSports ketika PON 2021 digelar. PBESI pun merespons hal tersebut dan meyakini kejuaraan olahraga nasional itu akan menjadi ajang yang bagus untuk mencari atlet-atlet muda eSports dari seluruh Indonesia.

"Dalam waktu dekat, akan ada event PON di Papua, pada 2021. Event ini akan menjadi ajang untuk anak-anak muda di bawah naungan PB Esports Indonesia untuk unjuk gigi dan menjadikannya sebagai ajang pemanasan," ujar Bambang Sunarwibowo dalam keterangan pers yang diterima Bola.com, Selasa (22/12/2020).

Pemanasan yang dimaksud adalah agar PON bisa menjadi ajang untuk mengasah kemampuan agar atlet-atlet Indonesia memiliki kesiapan yang bagus untuk bertanding di event-event internasional.

"Ini menjadi tolok ukur anak-anak muda untuk mengasah kemampuan. Seperti kita ketahui bersama, di luar negeri sana, kualitas atlet eSports juga bagus," ujar Ketua Harian PBESI itu.

2 dari 3 halaman

Roadshow demi Menjaring Talenta Esports Indonesia

Sebelum menjadikan PON 2021 sebagai ajang mengasah kemampuan atlet-atlet eSports Indonesia, Bambang Sunarwibowo, menegaskan bakal menjaring bibit-bibit eSports dengan melakukan roadshow ke sejumlah daerah.

Rencananya, PBESI akan melakukan pembinaan, mengakomodasi segala kebutuhan, mulai dari sumber daya dan lainnya, demi menunjang kemampuan bermain gim online dari para atlet tersebut.

"Maka dari itu, kami akan mencari bibit-bibit ini untuk bertanding di PON 2021 yang digelar di Papua. Mereka akan kami bina terlebih dulu. kami melatihnya terlebih dulu. Kami memfasilitasinya demi menunjang kemampuannya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer