Sukses


Curhat Microboy, Detik-Detik Meninggalkan Bigetron RA

Bola.com, Jakarta - Juara dunia PUBG Mobile, Nizar "Microboy" Lugatio Pratama, meninggalkan Bigetron dan kini resmi bergabung bersama EVOS Esports. Memiliki begitu banyak memori bersama Bigetron, Microboy sempat membuat konten perpisahan dengan Bigetron RA, di mana saat itu kabarnya Microboy hendak pensiun.

Dalam channel youtube Bigetron TV yang diunggah pada 29 Januari 2021, Microboy mengungkapkan kisahnya bergabung bersama Bigetron. Berawal dari ajakan Luxxy dan Zuxxy, Microboy bergabung bersama tim kedua Bigetron, yaitu Bigetron ION.

Bergabung bersama tim kedua Bigetron, Microboy mengakui kesulitan yang dihadapinya. "Bersama ION ikut turnamen, menang, kalah, kalah, ya begitulah," ujar Microboy dalam channel youtube Bigetron TV.

Hal tersebut bisa dimaklumi, tidak jarang duel antara dua tim Bigetron terjadi di PUBG Mobile, yaitu antara Bigetron ION dan Bigetron RA. Hingga akhirnya, Microboy pun mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Bigetron RA dan bermain bersama Luxxy, Zuxxy, dan Ryzen.

"Awal masuk RA rasanya senang banget. Kapan lagi saya bisa masuk satu tim dengan pemain-pemain yang saya idolakan. Banyak yang tidak percaya, tapi saya berusaha untuk bisa menang bersama mereka, mulai dari PMCO, PMPL, PMPL SEA, hingga PMGC," ujar Microboy.

"Saya bangga walau banyak yang tidak percaya. Tapi, saya bisa membuktikan kalau mereka salah," lanjut Microboy.

Video

2 dari 2 halaman

Kabar Pensiun

Hingga akhirnya kabar mengenai keinginan pensiun mencuat. Beberapa kali Microboy mendapatkan pertanyaan mengenai rencana untuk pensiun tersebut. Akhirnya, Bigetron dan Microboy pun benar-benar berpisah pada akhir Januari 2021.

"Momen-momen yang berkesan di RA ya ketika menang turnamen, ketika melakukan evaluasi kalau kalah. Ketika kumpul dan bercanda bareng. Semua tidak bisa saya lupakan, Albi yang jahil, dan si kembar yang suka berantem," ujarnya.

"Dalam setiap perjalanan pasti ada akhirnya, dan mungkin sudah saatnya saya mengakhiri perjalanan ini dengan Bigetron RA. Terima kasih untuk tim Bigetron, manajemen, Bagas dan Bagus, Albi, Isfan dan Sinyo juga. Buat semua Bigetroopers, terima kasih sudah mendukung saya sampai saat ini. Saya pamit," tutupnya.

Namun, alih-alih pensiun dari dunia Esports, Microboy memilih pindah tim. Ia kini bergabung bersama EVOS Esports pada awal Februari 2021 ini.

Video Populer

Foto Populer