Sukses


Bikin Bangga, 2 Pemain DotA 2 Indonesia Ada di TI10 : Lebih Banyak dari Prancis dan Korsel

Bola.com, Jakarta - Ajang paling bergengsi di dunia DotA 2 edisi 2021, The International 10 atau terkenal dengan TI10, akan bergulir medio Oktober tahun ini, di Rumania. Beberapa tim sudah masuk ke kualifikasi utama, dengan total jumlah pemain di angka 90.

Bagi Indonesia, TI10 terasa spesial dan sejarah bakal tercetak. Hal ini berkaitan dengan keberadaan dua pemain asal Tanah Air yang membela T1. Kata terakhir adalah nama tim yang berhasil lolos setelah tampil cemerlang sepanjang seri Dota Pro Circuit (DPC), sehingga mendapatkan akumulasi poin yang memenuhi syarat berpartisipasi di Bucharest, Rumania.

Dua nama pendekar DotA 2 asal Indonesia tersebut adalah Kenny "Xepher" Deo dan Matthew "Whiteman" Filemon. Mereka akan saling bekerja keras bersama tiga rekan setim, yakni sang kapten, Kuku asal Filipina, Nuengnara Teeramahanon (Thailand) dan Karl Baldovino (Filipina).

Sepak terjang Whiteman dan Xepher yang akan berlaga di Ti10 membuat Indonesia punya jumlah pemain yang cukup bagus, apalagi ini sekelas global. Pada daftar lengkap pemain, jumlah pemain asal Indonesia melebihi Prancis dan Korea Selatan (Korsel).

 

Video DotA 2

2 dari 2 halaman

Sekilas Profil

Padahal, beberapa periode TI sebelumnya, atlet dari dua negara tersebut cukup banyak. Kini, Whiteman dan Xepher akan menunggu realisasi TI10. Jika nyata, kesuksesan ini bakal menjadi memori yang tak pernah terlupakan bagi mereka, plus seluruh penggemar DotA 2 di Indonesia serta semua kalangan di Tanah Air.

Jika melihat sisi permainan, Matthew Filemon punya beberapa signature hero. Pemuda berusia 21 tahun ini terbiasa memainkan Disruptor, Jakiro dan Grimstroke. Sebelum bergabung dengan T1, ia pernah berkostum EVOS Esports dan Geek Fam.

Sementara itu, sang kompatriot punya sejarah lebih panjang di level DotA 2. Xepher pernah bersama RRQ, TNC Tigers sampai Geek Fam. Pemain berusia 25 tahun ini biasa memainkan peran alias role sebagai support. Hero utamanya adalah Rubick, Earth Spirit dan Earthshaker

Video Populer

Foto Populer