Sukses


FIFA 22: Cristiano Ronaldo Terlempar dari 2 Besar, Lionel Messi Masih Jadi Nomor 1

Bola.com, Jakarta - Persaingan antara pemain-pemain terbaik di sepak bola Eropa, seperti halnya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tak hanya terjadi di lapangan hijau, tapi juga merambah ke dunia eSports.

EA Sports baru saja merilis batch pertama rating pemain untuk FIFA 22, mengumumkan 22 pemain terbaik untuk gim edisi tahun ini, di mana Lionel Messi masih berada di puncak daftar tersebut.

Seperti biasa, beberapa peringkat telah ditetapkan oleh EA Sports. Nama terbesar yang paling dinantikan adalah Cristiano Ronaldo. Sayang, pemain asal Portugal itu justru mengalami penurunan peringkat untuk gim tahun ini, di mana itu membuat komunitas pecinta gim FIFA pun berdebat.

Rating FIFA 22 ini dibuat oleh The Ratings Collective, yang menjadi jaringan pencari bakat untuk gim FIFA dan menilai lebih dari 17.000 pemain di seluruh dunia dengan nilai numerik dalam 30 atribut yang akan menentukan tingkat keterampilan mereka dalam gim.

Seperti dilansir dari ESPN, berikut penyaringan peringkat FIFA 22 yang dipilih EA Sports. Ada di mana Cristiano Ronaldo?

2 dari 4 halaman

Lionel Messi Masih yang Terbaik, Cristiano Ronaldo Terdepak dari 2 Besar

Persoalan yang menimpa Lionel Messi di dunia nyata, di mana bintang asal Argentina itu terpaksa meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Paris Saint-Germain, ternyata tidak memengaruhi peringkatnya di gim FIFA yang tetap di poin 93.

Lionel Messi telah menjadi pemain yang konstan di dua posisi teratas peringkat FIFA sejak dia gagal mendapatkan satu poin pun di FIFA 09 dan kalah dari Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo pada saat itu.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo justru mengalami penurunan peringkat. Pemain yang memutuskan meninggalkan Juventus dan kembali ke Manchester United itu terlempar dari posisi dua besar karena kini memiliki poin 91.

Ini menjadi kali pertama sejak FIFA 10, Cristiano Ronaldo tidak menempati peringkat dua besar di rating gim FIFA, di mana saat itu ia kalah dari Iker Casillas dan Lionel Messi dalam edisi gim yang dirilis pada 2009.

Penurunan peringkat Cristiano Ronaldo juga disebabkan oleh naiknya poin striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia itu kini berada di posisi kedua dengan poin 92 di gim FIFA 22.

Ini menjadi pertama kalinya striker Bayern Munchen itu menembus dua posisi teratas dalam satu dekade terakhir. Ini juga merupakan peningkatan poin yang signifikan bagi Robert Lewandowski yang sempat menempati peringkat ke-15 dalam daftar peringkat FIFA 20.

3 dari 4 halaman

4 Pemain Setara Cristiano Ronaldo, Tak Ada Pemain Liverpool di 10 Besar

Namun, peringkat ketiga bukan hanya menjadi milik Cristiano Ronaldo sebenarnya. Poin yang dimiliki Cristiano Ronaldo, yaitu 91 poin, juga dimiliki oleh empat pemain lain.

Keempat pemain itu adalah playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, dan duo Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Neymar, serta kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Satu fakta menarik, perbedaan antara Cristiano Ronaldo di peringkat ketiga dan Sadio Mane yang berada di peringkat ke-22 hanyalah dua poin saja.

Bicara soal Sadio Mane yang berada di peringkat ke-22, Liverpool memang tidak memiliki satu pun pemain yang ada di posisi 10 besar dalam peringkat rating pemain di gim FIFA 22 ini.

Mohamed Salah dan Virgil van Dijk terlempar dari 10 besar, padahal di FIFA 21 Salah dan Van Dijk berada di peringkat kesembilan dan ketujuh. Namun, kini karena keduanya turun satu poin menjadi 89, Salah dan Van Dijk berada di peringkat ke-12 dan 15 pada tahun ini.

 

4 dari 4 halaman

Daftar 22 Besar Rating Pemain di FIFA 22

  1. Lionel Messi - 93
  2. Robert Lewandowski - 92
  3. Cristiano Ronaldo - 91
  4. Kevin De Bruyne - 91
  5. Kylian Mbappe - 91
  6. Neymar - 91
  7. Jan Oblak - 91
  8. Harry Kane - 90 
  9. N'Golo Kante - 90
  10. Manuel Neuer - 90
  11. Marc-Andre ter Stegen - 90
  12. Mohamed Salah - 89
  13. Gianluigi Donnarumma - 89
  14. Karim Benzema - 89
  15. Virgil van Dijk - 89
  16. Joshua Kimmich - 89
  17. Son Heung-Min - 89
  18. Alisson Becker - 89
  19. Thibaut Courtois - 89
  20. Casemiro - 89
  21. Ederson - 89
  22. Sadio Mane - 89

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer