Sukses


Sembari Pantau Ekshibisi Esports di PON 2021, PBESI Gelar Vaksinasi COVID-19 dan Bansos untuk Masyarakat Papua

Bola.com, Jakarta - Bekerja sama dengan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah setempat, Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar sentra vaksinasi danĀ bantuan sosial di Jayapura, Papua. Hal ini berbarengan dengan kegiatan ekshibisi Esports di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PBESI ini digelar di tiga titik di Papua, yaitu SMPN 4, SMP Al-Ihsan, dan SMP YPK. Vaksinasi tersebut digelar dengan ketersediaan 5.000 dosis. Wakil Ketua Umum PBESI, Bambang Sunarwibowo, menegaskan pentingnya masyarakat meningkatkan herd immunity di tengah pandemi COVID-19.

"Kami berharap dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan herd immunity, khususnya di kalangan pelajar. Tentunya para pelajar merupakan generasi muda ke depan," tutur Bambang Sunarwibowo, Rabu (22/9/2021).

Bambang juga mengungkapkan fakta yang ditemukannya sendiri, yaitu persentase vaksin di SMPN 4 tak lebih dari 10 persen. Dengan vaksinasi yang digelar PBESI, harapannya segera bisa tercapai target 100 persen.

"Sementara di tempat lain, untuk siswa SMP atau usia 12 tahun ke atas masih minim. Generasi muda kita harapkan bisa membangun bangsa ke depan. Dengan kegiatan vaksinasi, harapannya selain mempercepat herd immunity di wilayah Papua, tapi juga semua bisa lebih sehat dan anak-anak bisa belajar seperti biasa," lanjut Wakil Ketua Umum PBESI itu.

2 dari 2 halaman

Bansos untuk Masyarakat Papua yang Terdampak COVID-19

Selain membuka tiga titik sentra vaksinasi COVID-19, PBESI juga menyelenggarakan kegiatan bantuan sosial sembako yang dibagikan dalam dua titik. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang ekonominya terdampak COVID-19.

"Kami berharap ini bisa menjadi bentuk perhatian terhadap masyarakat, yang karena pandemi COVID-19 terdampak terhadap ekonominya. Itulah wujud bentuk kerja sama," ujar Bambang.

Lewat kegiatan ekshibisi esports di PON Papua 2021, Bambang juga berharap bisa menjaring atlet-atlet berkualitas sekaligus memberikan kontribusi secara ekonomi bagi sang atlet, lingkungannya, dan bangsa Indonesia.

"Pada 2021, Esports memberikan kontribusi sekitar Rp30 triliun. Oleh karena itu, sangat besar harapannya bahwa Esports bisa memberi kontribusi terkait pembangunan bangsa Indonesia.

Ā 

Video Populer

Foto Populer