Sukses


Eksibisi Esports PON Papua 2021 Rampung Digelar, Harapan Tinggi Dicanangkan

Bola.com, Jakarta - Eksibisi Esports pada PON Papua 2021 rampung sudah, Minggu (26/9/2021). Harapan besar dicanangkan, yakni bisa menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON 2024.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Harian PB Esports Indonesia Bambang Sunarwibowo hadir pada laga puncak Eksibisi Esports yang digelar di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru.

Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman memberikan apresiasi tinggi kepada induk cabang olahraga Esports atas terselenggaranya eksibisi di Papua. "Semenjak diterimanya PB. Esports Indonesia sebagai anggota KONI Pusat, kemajuannya sangat-sangat cepat," katanya.

"Semangat yang dimiliki seluruh pegiat Esports Indonesia, itu yang bisa mengantar Esports ke Tanah Papua untuk ikut eksibisi PON tahun ini," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Berharap Bisa Dipertandingkan Pada PON Aceh 2024

Ketua Umum KONI Pusat berharap Esports dapat dipertandingkan pada PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Pasalnya, salah satu syaratnya adalah menyelenggarakan eksibisi.

“Bukan hanya kali ini, kalian ditunggu pada PON 2024,” tegas Bambang Soesatyo. “Ini bukan olahraga kaleng-kaleng, ini bisa memberikan dampak perekonomian Indonesia,” tambahnya menjelaskan potensi Esports per tahun bisa capai Rp 15 triliun.

Eksibisi ditutup dengan pengalungan medali para pemenang secara mandiri.

 

3 dari 3 halaman

Jawa Barat Raih Emas

Jawa Barat berhasil meraih emas dari nomor eFootball PES 2021 usai mengalahkan Kalimatan Selatan. Adapun juara pada nomor lainnya, yakni Kalimantan Barat juarai Mobile Legend.

DKI Jakarta juara PUBG Mobile dan Sulawesi Tenggara juara Free Fire. Pada pertandingan persahabatan Lokapala, juaranya adalah Jeet Esports.

Video Populer

Foto Populer