Sukses


UniPin SEACA 2021 Digelar, Siapkan Panggung Pertempuran Tim Esports Asia Tenggara

Bola.com, Jakarta - UniPin SEACA 2021 kembali digelar setelah sempat vacuum karena pandemi COVID-19. Pada edisi tahun ini, UniPin SEACA 2021 akan memperebutkan total hadiah sebesar 46 ribu dolar AS atau setara Rp655 juta.

UniPin SEACA 2021 akan berlangsung mulai 21 November 2021 dan diikuti 32 tim esports dari seluruh Asia Tenggara. Para tim akan mewakili negara asal mereka yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam dan Myanmar. Adapun Indonesia akan diwakili Belletron Ace dan Evos Reborn.

Senior Vice President UniPin Community, Debora Imanuella, menyebut UniPin SEACA 2021 digelar sebagai bentuk komitmen berkelanjutan UniPin dalam terus memacu pengembangan, pemberdayaan sekaligus kontribusi ekosistem esports di kawasan termasuk di Indonesia.

"Melalui SEACA tahun ini, kami ingin menggabungkan spirit turnamen dengan pengembangan ekosistem esports secara keseluruhan," kata Debora dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/11/2021).

"Perkembangan esports telah menginspirasi kami untuk terus memperkuat komitmen UniPin bagi industri dan komunitas. Kami ingin seluruh ekosistem, dari players, komunitas, hingga fans dapat berpartisipasi secara luas dan bebas,"

Selain itu, turnamen lain yang untuk pertama kalinya akan ikut menyemarakkan rangkaian acara UniPin SEACA 2021 adalah Ladies Series SEA Invitational yang didukung oleh Sandisk.

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan ini akhirnya diperluas ke level regional. Dari babak kualifikasi tingkat negara yang telah diselenggarakan sejak Agustus sampai Oktober, terdapat total 10 tim dari 6 negara yang akan beradu skill memperebutkan gelar juara Ladies Series SEA Invitational musim pertama.

2 dari 2 halaman

Beri Dukungan

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menyambut antusias bergulirnya UniPin SEACA 2021. Ketua Bidang Humas & Komunikasi PBESI, Ashadi Ang, berharap ajang ini bisa melahirkan atlet-atlet Esport Indonesia.

"Keberadaan SEACA sebagai turnamen profesional yang berkelanjutan dan kompetitif merupakan sinyal pertumbuhan positif esports di Asia Tenggara," ujar Ashadi Ang.

"Sebagai organisasi yang menaungi esports nasional, kami juga berharap SEACA dapat menjadi wadah dalam menumbuhkan bibit-bibit atlet potensial dan inspirator-inspirator esports tanah air yang mampu menjadi akselerator kemajuan dan kompetensi esports Indonesia di masa depan," tegas Ashadi.

Video Populer

Foto Populer