Sukses


Tim MLBB Ladies Indonesia Waspadai Filipina dan Kamboja di SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - SEA Games 2023 akan mencatatkan sejarah menarik. Untuk kali pertama akan ada nomor khusus perempuan yang dipertandingan pada cabang olahraga Esports pada ajang tersebut.

Salah satu nomor yang dipertandingan adalah pada Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Ladies. Tim MLBB Ladies Indonesia pun menyambut SEA Games 2023 dengan antusias.

Pelatih Tim MLBB Ladies Indonesia, Tasia Eda Lestari menyatakan perkembangan timnya sangat signifikan. Bahkan, kini tim asuhannya sudah berada pada level 80 persen.

"Sudah sangat signifikan, sekarang lebih proper persiapannya. Ada latihan fisik dan mental, ada target yang berbeda karena ini bawa nama negara. Ya sudah 80 persen lah persiapannya," ujarnya, Senin (10/4/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jaga Kondisi

Tasia Eda Lestari menjelaskan, Tim MLBB Ladies Indonesia tak hanya menjalani latihan rutin bermain gim saja. Mereka juga dibekali dengan menu latihan fisik yang berat.

Makanan untuk para atlet MLBB Ladies Indonesia juga sangat dijaga. Selain itu, level stres dari para pemain juga sangat diperhatikan.

"Kita ada olahraga setiap hari, makan dijaga, jangan yang junk food. Itu penting dijaga, kan kita main gim kebanyakan duduk, biar level stres bisa lebih gampang di-handle," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Lebih lanjut, Tasia Eda Lestari tampak sangat percaya diri ketika disinggung mengenai target Tim MLBB Ladies pada SEA Games 2023.

"Sejauh ini dari data dua tahun terakhir di Asia Tenggra Indonesia masih nomor satu, jadi so far kami masih optimistis untuk target emas," ujar pelatih berusia 25 tahun itu.

Tasia kemudian berbicara mengenai negara yang berpotensi menjadi pesaing Tim MLBB Ladies Indonesia di SEA Games 2023. Ia menyebut dua nama negara.

"Negara saingan kita sama kaya yang pria ya. Ada Filipina, dan tuan rumah Kamboja akan jadi saingan," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer