Sukses


3 Pembalap Alpha Rules Drift Team Berhasil Meraih Podium dalam Kejuaraan Virtual Drifting

Bola.com, Badung - Alpha Rules Drift Team berhasil meraih hasil bagus di Confusa Drift Championship 2023. Dalam kejuaraan virtual drifting tersebut, tiga pembalap Alpha Rules Drift Team berhasil naik podium .

Terdapat lima putaran yang dihelat dalam ajang tersebut sepanjang 2023, di mana edisi pertama digelar di Edutown Arena, BSD City pada 30 Juni lalu.

Sementara itu, putaran kedua berlangsung di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Sabtu (15/7/2023). Total ada 45 pembalap yang ikut serta di dalamnya, termasuk sembilan drifter profesional.

Mereka adalah Umbu gillberth, Davin Augusta, Andika Rama Maulana, Attaya Kenzie, Daffa Ardiansyah, Billy Anjewa, Kimi Jahanara, Davide Dorigo, dan Rendy Hibrizi.

Alpha Rules Drift Team menurunkan enam pembalap, yakni Umbu Gillberth, Davin Augusta, Alvipra Dimas, Samuel Dennis, Ryan Plangiten, dan Argie Putra.

 

2 dari 4 halaman

Berhasil Meraih Podium

Setelah melalui persaingan yang ketat selama seharian, tiga drifter Alpha Rules Drift Team berhasil naik podium. Prestasi tertinggi didapat Argie Putra yang jadi juara setelah mengalahkan Naufal Yudanar pada 16 besar.

Pada delapan besar, Argie unggul atas Josh Oxley, lalu mengalahkan John Ellgood pada semifinal, dan menang atas rekan setimnya Ryan Plangiten di final.

Adapun Samuel Dennis berhasil finis ketiga dengan menaklukkan John Elgood. Samuel Dennis kalah dari Ryan Plangiten di semifinal. Argie Putra mengumpulkan 93 poin, disusul Ryan Plangiten (92 poin), dan Samuel Dennis (90 poin).

 

3 dari 4 halaman

Sempat di Posisi Akhir

"Eventnya seru walau sempet deg-degan pas QTT karena dapat posisi qualify paling terakhir. Dan pas battle pertama langsung ketemu dengan Top Qualifier, Alhamdullilah bisa dapat gelar juara," ujar Argie Putra dalam keterangan tertulis kepada media.

"Eventnya seru, lawannya kompetitif banget gara gara diambil dari 40-an peserta, semoga ke depannya bisa menang!" timpal Samuel Dennis.

Sementara itu, tiga pembalap Alpha Rules Drift Team lainnya, yakni Alvipra Dimas mengundurkan diri pada 16 Besar karena masalah mesin, lalu Umbu Gillbert ditaklukkan Kimi Jahanara pada 16 Besar, dan Davin Augusta tidak lolos QTT.

 

4 dari 4 halaman

Harapan Deddy Corbuzier

Pemilik Alpha Rules Drift Team, Deddy Corbuzier, mengaku senang dengan pencapaian timnya tersebut. Dia juga turut memberikan semangat kepada ketiga drifter lain yang gagal melaju jauh.

Deddy berharap semua drifternya bisa lolos semua setidaknya ke delapan besar pada putaran ketiga di Meikarta pada 4 sampai 5 Agustus.

"Saya senang sekali melihat pencapaian Alpha Rules Drift Team di putaran kedua Confusa Drift Championship ini. Selamat untuk Argie Putra yang jadi juara. Yang lainnya saya yakin bisa meraih hasil yang lebih baik di putaran ketiga nanti. Semoga bisa melaju jauh semuanya ya," papar Deddy Corbuzier.

Video Populer

Foto Populer