Sukses


Terkuak, Alasan PUBG Mobile Jadi Nomine Gim Esports Terbaik 2023

Bola.com, Jakarta - Publik menjadi bagian dari penentu PUBG Mobile berstatus nomine "Best Esports Game" sepanjang 2023. Review positif dari beberapa pengembangan yang terjadi sepanjang tahun ganjil ini, mempesona banyak pihak.

Tak heran jika apresiasi tinggi publik tertuju ke tim pengembang PUBG Mobile. Meski kalah pada The Game Awards 2023, PUBG Mobile punya ciri tertentu yang membuatnya menjadi 'buronan' para fan.

Khusus di acara The Game Awards 2023, awal bulan ini, PUBG Mobile menjadi kali pertama gim seluler masuk kategori. PUBG Mobile berhasil menancapkan tonggak bersejarah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 3 halaman

Dobrak Tatanan

Sebelumnya, League of Legends memenangkan penghargaan tersebut selama tiga tahun berturut-turut. Lalu ada Valorant yang berstatus sebagai pemenang pada 2022.

Sekadar informasi, gim esports terbaik sepanjang 2023 berjumlah lima judul. Mereka adalah Counter-Strike 2, Dota 2, League of Legends, PUBG Mobile dan Valorant.

Meluncur ke publik pada 2018, PUBG Mobile telah memperluas kehadiran dan pengaruhnya di kancah esports selama bertahun-tahun. Hal ini menjadi buah dari terobosan tim pengembang dengan menghadirkan area zona strategi perang dari seluruh kawasan di dunia.

 

3 dari 3 halaman

Level Turnamen

Selain itu, PUBG Mobile berhasil menjadi satu di antara gim yang punya turnamen dengan sistem gradual. Mereka memiliki kejuaraan daerah, nasional lalu internasional atau global.

Selain turnamen-turnamen besar berjenjang, PUBG Mobile semakin memperkaya kalender esports dengan event-event seperti World Invitational, Rivals Cup, dan Regional Clash.

PUBG Mobile juga telah tampil di Asian Games dan SEA Games, memperkuat kehadirannya di panggung global.

Sumber : Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer