Sukses


Kalah di Malaysia, Mercedes GP Lakukan Pembenahan

Bola.com, Brackley - Setelah dikalahkan Ferrari pada GP Malaysia lalu, tim Mercedes GP melakukan perombakan mesin Mercedes F1 W06 Hybrid. Diharapkan pembenahan ini dapat kembali membawa Lewis Hamilton dan Nico Rosberg finis terdepan di GP China pada 12 April mendatang.

Dalam balapan seri Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, 29 Maret lalu, Mercedes tak mampu membendung performa impresif jagoan tim Ferrari, Sebastian Vettel. Mengawali lomba dari urutan dua, Vettel sukses meraih podium juara usai mengasapi duo Mercedes, Hamilton dan Rosberg yang finis di peringkat dua dan tiga.

Tak ingin kembali gagal, Mercedes bertekad meningkatkan kemampuan mobil W06 Hybrid. Bahkan, Direktur Eksekutif Mercedes Toto Wolff menyebut, timnya telah menganalisis penyebab kegagalan meraih titel juara di Malaysia.

"Kami meninggalkan Malaysia dengan banyak hal untuk dipikirkan. Kemarin mungkin hasil yang baik untuk olahraga - tetapi bagi kami, itu merupakan alarm. Meskipun kami memiliki dua mobil di podium, kami telah melihat sangat cermat di setiap wilayah di mana kami bisa melakukannya dengan lebih baik," ucap Wolff.

"Lawan kami telah meningkatkan permainan dan sekarang kami harus meningkatkan milik kami lebih jauh,” katanya. “Seperti yang telah dikatakan sejak Melbourne, kami berharap pertempuran sepanjang musim untuk meraih dua gelar juara dunia (titel pebalap dan konstruktor) dan kami harus memaksimalkan setiap kesempatan."

Peningkatan mesin mobil Mercedes di balapan jelas sangat diharapkan Hamilton. Pasalnya pebalap Inggris itu menargetkan kemenangan keempatnya di GP China setelah musim 2008, 2011, dan 2014 silam.

Video Populer

Foto Populer