Sukses


"Vettel Berpeluang Raih Trofi Juara Dunia Kelima"

Bola.com, Jakarta - Mantan pebalap Formula 1, David Coulthard yakin Lewis Hamilton akan meraih gelar juara dunia yang kelima di tahun ini. Dia juga memprediksi jika Mercedes GP tidak akan dominan di musim ini.

Kemenangan perdana Sebastian Vettel bersama Ferrari berhasil direngkuh di GP Malaysia, 29 Maret lalu. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut, Vettel sukses finis terdepan, sekaligus mengasapi duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang berada di podium dua dan tiga.

Melihat penampilannya di balapan seri Malaysia, Coulthard optimis Vettel berpeluang besar merengkuh titel juara dunia. Namun begitu, Coulthard mewanti-wanti pebalap asal Jerman tersebut agar tetap mewaspadai ancaman para rivalnya terutama Hamilton dan Rosberg.

"Saya pikir Lewis bisa mempertahankan gelarnya karena dia memiliki momentum di belakangnya. Tapi sama, saya berpikir bahwa Nico bisa memenangkan gelar. Jika Sebastian melanjutkan performanya, ia memiliki kesempatan luar biasa merengkuh gelar kelima," kata Coulthard seperti dilansir NDTV.

Mercedes mendominasi musim 2014 dan juga memiliki podium 1 dan 2 di bulan lalu pada seri pembuka musim ini di Grand Prix Australia.

"Saya tidak berpikir dia (Vettel) akan menang dalam cara yang kuat (di Malaysia). Apa yang ditunjukkan adalah tim F1 dapat berkembang sangat cepat setelah mereka menemukan arah yang benar."

“Banyak yang mengatakan musim ini kembali untuk Mercedes. Tapi kita sudah punya jawaban jika Ferrari  telah kembali, Anda harus hati-hati pada Williams, Red Bull dan McLaren - akhirnya semua tim-tim akan kembali juga," imbuh Coulthard.

Video Populer

Foto Populer