Sukses


Gagal Saingi Start Hamilton, Rosberg Kembali Kecewa

Bola.com, Budapest - Hasil kualifikasi F1 2015 GP Hungaria menempatkan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali ke pole position. Hasil ini membuat rekan setimnya, Nico Rosberg, kembali kecewa.

Pebalap asal Jerman itu menyesalkan peforma mobilnya yang dinilai mengalami masalah sehingga ia kalah cepat dengan Hamilton.

Rosberg menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 22.595 detik, selisih setengah detik dari catatan waktu milik Hamilton, 1 menit 22.020 detik.

Rosberg sebelumnya juga gagal mengalahkan dominasi Hamilton dalam tiga sesi latihan bebas terakhir di sirkuit Hungaroring. Di sesi terakhir, ia hanya mencatatkan waktu kurang 0,1 detik dari Hamilton.

"Saya tak bisa menjelaskan apa-apa. Sesi kualifikasi berjalan sudah cukup baik, tapi saya masih belum mampu lebih cepat," ucap Rosberg seperti dikutip Planet F1.

"Semua berjalan tak menentu di akhir pekan ini dan belum ada alasannya. Saya harus menemukan solusinya malam ini. Saya benar-benar tak senang dengan kualifikasi hari ini," tandasnya.

Sedangkan bagi Hamilton, keberhasilan meraih pole position pada sesi kualifikasi menambah impresif pencapaiannya di balapan musim ini.

Hasil kualifikasi GP Hungaria membuatnya meraih pole position kesembilan dari 10 seri yang sudah berjalan. Ini juga menjadi pole position kelima Hamilton selama berlomba di Budapest. 

Baca juga:

Start Terdepan, Hamilton Ukir Pole Position Kesembilan Musim Ini

Lewis Hamilton Kuasai Sesi Latihan Ketiga GP Hungaria

Rio Haryanto Finis di Posisi Keempat GP Hungaria

Video Populer

Foto Populer