Sukses


Raikkonen Kaget Start di Urutan ke-2 GP Italia

Bola.com, Jakarta Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku kaget bisa memulai start GP Italia dari posisi tiga terdepan.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Monza, Sabtu (5/9/2015) malam WIB, Raikkonen mampu menempati urutan kedua dengan mencatat waktu 1 menit 23,631 detik, menempel pebalap Mercedes, Lewis Hamilton di pole position.

Tak cuma itu, bersama dengan rekan setimnya, Sebastian Vettel yang menyusul di urutan ketiga, Ferrari akhirnya mampu mematahkan dominasi Mercedes.

Sebab, rekan Hamilton di Mercedes, Nico Rosberg, hanya mampu menduduki urutan keempat setelah menyelesaikan lap tercepat dengan 1 menit 23,703 detik.

Hasil kualifikasi yang didapatnya semakin menumbuhkan optimisme Raikkonen untuk meraih podium pertama di musim ini.

"Di satu sisi, ini adalah sebuah kejutan kalau kami bisa sekuat ini dengan mematahkan dominasi Mercedes," ucap juara dunia 2007 itu seperti dimuat dalam Crash.

"Kami baru saja memperbaiki mobil dan mengemudi lebih baik dari sebelumnya, kami masih belum puas dengan raihan posisi dua dan tiga, tapi saya rasa ini adalah hasil yang bagus mengingat sirkuit ini cukup sulit," tambahnya.

Berada di posisi kedua GP Italia merupakan hasil kualifikasi terbaik bagi pebalap asal Finlandia itu sejak GP Tiongkok pada 2013.

"Saya senang atas semua dukungan yang telah diberikan. Hasil ini jelas memberi peluang untuk meraih hasil maksimal," ujar Raikkonen.

Baca Juga:

Eksklusif dari Monza: Finis ke-13, Rio Haryanto Alami Kendala

4 Pebalap Kena Penalti, Rio Haryanto Start Kelima di GP2 Italia

Wawancara Sebastian Vettel: Siap Berikan Segalanya di GP Italia

Video Populer

Foto Populer