Sukses


Pebalap GP2 Series Ini Siap Debut di F1 GP Singapura 2015

Bola.com, Singapura - Kabar mengejutkan diumumkan tim Formula 1 (F1) Manor Marussia jelang perhelatan seri balap GP Singapura 2015, akhir pekan ini. Bersiap menghadapi seri balap ke-13, Marussia memutuskan menggunakan jasa pebalap muda asal Amerika Serikat, Alexander Rossi.

Rencananya, Rossi akan menggantikan posisi Roberto Merhi, yang sudah mewakili Marussia selama 11 seri balap. Selain membalap di GP Singapura, pebalap yang sejatinya masih berkompetisi di ajang GP2 Series itu juga dijadwalkan membalap di GP Jepang, GP AS, GP Meksiko, dan GP Brasil.

Ini berarti Rossi naik kelas sebelum 'kelulusannya' di pentas GP2 Series berakhir. Hingga seri balap ke-8 GP2 Series yang berlangsung di Italia, dua pekan lalu, Rossi menempati peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan koleksi 153 poin. Tertinggal 108 angka dari pimpinan klasemen sementara, Stoffel Vandoorne.

"Saya sangat berterima kasih bisa membalap untuk tim Manor Marussia, dan lanjutan kepercayaan mereka terhadap diri saya," tutur Rossi, dilansir situs resmi F1, Kamis (19/9/2015).

"Saya telah mempersiapkan diri untuk kesempatan ini cukup lama. Banyak yang tahu kalau sejak 2014, saya dan tim sudah memiliki hubungan kuat, dan ada sedikit hal yang belum terselesaikan bagi saya di sini," sambungnya.

Meski saat ini status resmi Rossi ialah pebalap GP2 Series bersama Racing Engineering, faktanya, pebalap berusia 23 tahun itu punya pengalaman mengendalikan jet darat level F1. Tercatat, sejak 2012 lalu, Rossi pernah menjajal lima sesi latihan bebas pertama untuk tim Caterham dan Marussia.

Bekal inilah, plus performa menjanjikan di GP2 Series, yang membuat tim Marussia tertarik memakai jasanya.

"Kami sangat senang bisa mengikat Alexander Rossi sebagai pebalap kami. Dia merupakan salah satu kandidat potensial di pentas F1 musim-musim mendatang, dan performanya di GP2 Series sejauh ini telah menunjukkan hal itu," papar Bos Marussia, John Booth.

"Mengikat Rossi menjadi lanjutan dari rekor membanggakan kami yang selalu memberi kesempatan kepada pebalap muda untuk menunjukan talenta mereka. Kami percaya, dia akan membalap dengan baik, dan saya sangat menantikan balapan pertamanya di Singapura, akhir pekan ini," tutup Booth.

Baca juga:

Mercedes Intip Kans Samai Rekor Williams di GP Singapura

Sirkuit Diselimuti Kabut Asap, GP Singapura Tetap Dilaksanakan

Jelang F1 Singapura: Hamilton Berpeluang Samai Rekor Senna

Video Populer

Foto Populer