Sukses


Hamilton Tak Pusingkan Rekor Ayrton Senna

Bola.com, Singapura - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menegaskan dirinya tak merasa terbebani kendati berpeluang besar menyamai rekor kemenangan pebalap legendaris Ayrton Senna di Grand Prix Singapura, akhir pekan ini.

Saat ini, Hamilton cuma butuh satu kemenangan lagi untuk bersanding dengan mendiang Senna yang tercatat memenangi 41 balapan sepanjang kariernya. Hingga seri balap alias grand prix (GP) Italia, pebalap berkebangsaan Inggris ini tercatat sudah meraih 40 kemenangan.

"Saya tak berpikir harus memenangkan balapan ini demi menyamai rekor Senna. Tidak masalah mau di minggu ini, minggu depan, atau minggu kemudian, pada akhirnya saya akan memiliki jumlah kemenangan yang sama dengannya," ucap Hamilton, dikutip Crash, Jumat (18/9/2015).

"Seandainya Senna masih bisa melanjutkan balapan, ia pasti sudah banyak memenangkan seri dan kejuaraan. Jadi saya bisa bersama-sama bersandinga dengannya. Jika ia di sini, kami pasti sudah berteman baik," tambahnya.

Tak cuma mengintip rekor kemenangan mendiang Senna, Hamiton juga memiliki rekor lain milik Senna yang mungkin bakal dipecahkannya. Pebalap asal Inggris itu juga berpeluang besar menjadi satu-satunya pebalap F1 yang pernah meraih delapan pole position secara beruntun, jika mampu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Singapura.

Sepanjang musim balap 2015, Hamilton tercatat sudah tujuh kali menempati posisi start terdepan secara beruntun. Terakhir, Lewis Hamilton merengkuh pole position di GP Italia, yang berlangsung di Sirkuit Monza.

Baca juga:

Mercedes Intip Kans Samai Rekor Williams di GP Singapura

Sirkuit Diselimuti Kabut Asap, GP Singapura Tetap Dilaksanakan

Jelang F1 Singapura: Hamilton Berpeluang Samai Rekor Senna

Video Populer

Foto Populer