Sukses


Hasil Kualifikasi Buruk, Hamilton Yakin Menangi GP Singapura

Bola.com, Singapura - Meski menuai hasil kurang memuaskan di babak kualifikasi Formula 1 (F1) GP Singapura, Sabtu (19/9/2015) malam, juara bertahan Lewis Hamilton optimistis mampu memenangi balapan malam di Negeri Singa itu.

Pebalap Mercedes itu terpaksa harus memulai balapan dari posisi kelima, setelah hanya membukukan catatan waktu 1 menit 45,300 detik atau lebih lambat 1,415 detik dari Sebastian Vettel yang meraih pole position.

"Target saya adalah untuk memenangi balapan, meski upaya salip-menyalip juga sulit di sirkuit ini. Seperti Red Bull, mereka sangat cepat dalam lintasan-lintasan lurus. Kami akan mencoba sebisa mungkin untuk meraih hasil terbaik," ucap Hamilton seperti dilansir Crash, Minggu (20/9/2015).

Pebalap asal Inggris itu juga menyebut kegagalan meraih pole di sesi kualifikasi tidak terlepas dari performa ban mobilnya yang buruk. Kendati demikian, Hamilton menilai ketidakberuntungannya itu akan membuat balapan di Singapura menjadi lebih menarik.

"Masalah ada pada ban. Saya tak tahu apa yang salah dari tim kami, tapi selamat untuk pebalap-pebalap yang mampu start di depan. Jujur saja, persaingan akan sedikit lebih menyenangkan," kata Hamilton.

Dengan hasil kualifkasi tersebut, torehan tujuh kali pole position beruntun Hamilton terputus. Ia gagal menjadi satu-satunya pebalap F1 yang pernah meraih delapan pole position secara berturut-turut.

Baca juga:

Vettel Start Terdepan, Rekor Pole Mercedes Terhenti

Vettel Tercepat, Duo Mercedes Kembali Melempem

Hamilton Khawatir Ancaman Ferrari dan Red Bull

Video Populer

Foto Populer