Sukses


Kesan dan Doa Big Reds Indonesia untuk Gerrard

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Liverpool kontra Crystal Palace di pekan ke-37 Liga Premier Inggris menjadi momen mengharukan bagi pendukung The Reds. Sebab, partai tersebut adalah laga terakhir Steven Gerrard di Stadion Anfield.

Seperti diketahui, mulai musim depan, Gerrard tidak lagi berseragam Liverpool. Mantan kapten timnas Inggris tersebut memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama klub Major Soccer League (MLS), LA Galaxy.

Keputusan Gerrard angkat kaki pada akhir musim ini disayangkan suporter Liverpool diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Apalagi, Stevie-G sudah sangat lekat dengan image skuat Si Merah.

"Paling berkesan saat Gerrard mengangkat trofi Liga Champions tahun 2005. Hattrick ke gawang Everton, dan semuanya momen paling berkesan," ungkap Gama salah satu Big Reds Indonesia kepada Bola.com saat nobar Liverpool kontra Crystal Palace, di Cafe Vicky Sianipar, Jakarta, Sabtu (16/5/2015) malam WIB.

Kendati begitu, sebagai pendukung sejati, Gama mendoakan Gerrard meraih kesuksesan bersama LA Galaxy. Dia pun berharap gelandang 34 tahun itu dapat kembali ke Liverpool dengan menjabat sebagai manajer tim.

"Good luck di MLS kapten," ucap Gama sambil menahan haru.

"Mudah-mudahan Gerrard suatu saat nanti bisa balik ke Anfield untuk menggantikan Brendan Rogers. Tentunya bisa ke Indonesia menyapa fans dan memberikan coaching clinic," lanjutnya.

Selama 17 tahun membela Liverpool, Steven Gerrard telah menyumbangkan 119 gol dari 502 penampilannya. Selain itu, Gerrard  mampu mempersembahkan 11 trofi juara, beberapa diantaranya adalah dua trofi Piala FA, Community Shield, Piala Super Eropa, serta Liga Champions di tahun 2005.

Sayangnya, laga terakhir Gerrard di Stadion Anfield berakhir pahit. Pasalnya, Liverpool harus menelan kekalahan 1-3 atas Crystal Palace di laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris, Sabtu (16/5/2015) malam WIB.

Ketiga gol kemenangan The Eagles disarangkan Jason Puncheon di menit ke-43, Wilfried Zaha di menit ke-60, serta Glenn Murray di menit ke-90+1. Sedangkan gol tunggal The Reds dicetak Adam Lallana pada menit ke-26.

Baca Juga:

Wenger Puji Loyalitas Gerrard Setinggi Langit

Momen Tak Terlupakan Steven Gerrard Di Liverpool

Gerrard: Beli Striker Buas Liverpool!

Video Populer

Foto Populer