Sukses


FIFA Peringatkan BOPI dan Menpora

Bola.com, Jakarta - FIFA akhirnya memberikan surat balasan yang dikirimkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada 2 April lalu. Pada surat tertanggal 10 April, FIFA menegaskan pihak ketiga dalam hal ini Menpora dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) agar tidak mencampuri urusan PSSI.

Seperti diketahui, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) melarang Persebaya Surabaya dan Arema Cronus berpartisipasi di Qatar National Bank (QNB) League 2015. Alasannya, kedua klub ini belum memiliki persyaratan yang lengkap.

Namun, langkah BOPI ini tidak mendapatkan respon yang bagus dari FIFA. Malah, otoritas tertinggi sepak bola dunia itu menilai langkah yang diambil BOPI dan Menpora itu bisa berujung pada sanksi.

Pasalnya, sesuai dengan statuta FIFA Pasal 13 dan 17 diatur menyebutkan semua anggota FIFA harus mengatur segala urusan organisasi secara independen dan tanpa pengaruh dari pihak ketiga.

"Oleh karena itu, kami dengan hormat meminta lembaga Anda dan/ atau BOPI menahan diri dengan tidak mengganggu urusan PSSI dan memungkinkan PSSI untuk memenuhi kewajibannya sebagai anggota FIFA. Jika gagal mematuhi hal tersebut, maka kami tidak punya pilihan untuk melakukan hal yang mengacu kepada FIFA dan memungkinkan sanksi bagi PSSI," bunyi alinea terakhir dari surat FIFA yang ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke.

Lanjut ke halaman berikutnya untuk melihat surat FIFA kepada Menpora -->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

2

 

 

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/848998/original/021601200_1428750068-surat_fifa.jpg

Baca juga :

Sombongnya Mourinho: Tak Ada Pelatih yang Sehebat Saya

Ditendang Spurs, Tim Sherwood Malah Bersyukur

Ozil Dicerca, Legenda Arsenal Membela

Video Populer

Foto Populer