Sukses


Sombongnya Mourinho: Tak Ada Pelatih yang Sehebat Saya

Bola.com, London - Bukan Jose Mourinho namanya jika berhenti membuat sensasi. Pelatih Chelsea itu menyebut tak ada pelatih yang lebih hebat dibandingkannya.

Mourinho mendapatkan julukan The Special One saat pertama kali datang ke Inggris pada 2004. Julukan itu ia dapat berbekal prestasi gemilangnya mengantar FC Porto tampil sebagai juara Liga Champions.

Selama masa baktinya di Chelsea hingga 2013, juru racik formasi berkebangsaan Portugal itu mempersembakan dua gelar Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris, serta satu Piala FA dan Community Shield.

Setelah itu, Mou hijrah ke Italia dan membesut klub Inter Milan. Mou pun sukses kembali mencatatkan hasil maksimal dengan mengantar Nerazzurri merebut treble winner, juara Liga Champions, Serie A, dan Piala Italia.

Bersama Real Madrid, Mou mempersembahkan gelar La Liga, Piala Spanyol, dan Piala Super Spanyol, sebelum akhirnya kembali ke Chelsea pada awal musim ini.

"Saya punya satu masalah. Saya selalu lebih baik di pekerjaan saya setelah saya memulainya. Ada banyak sekali evolusi dalam karier saya, cara saya melatih dan metodologi membaca permainan. Kini, tak ada pelatih yang sehebat saya," tutur Mourinho seperti dinukil Sky Sports.

Selama bekerja di Inggris, Mou selalu silang pendapat dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Namun, The Special One setuju dengan Wenger dalam satu hal.

"Saya rasa Wenger mengatakan sesuatu yang menarik. Dia tidak setuju dengan Ballon d'Or. Saya rasa dia benar karena saat ini sepa k bola lebih fokus lebih kepada konsep individual," demikian Mourinho.

Baca Juga:

Pelatih Madrid Kecam Kartu Kuning Ronaldo

Ronaldo dan James Menangkan Madrid atas Vallecano

Varane Ingin Madrid Sapu Bersih Kemenangan di La Liga

Video Populer

Foto Populer