Sukses


Pelatih Pro Duta Minta Asprov Giat Memberdayakan Pelatih

Bola.com, Jakarta - Arsitek tim Divisi Utama Pro Duta Ansyari Lubis meminta Asosiasi Provinsi (Asprov) lebih giat memberdayakan pelatih-pelatih yang ada. Hal itu diutarakan mantan penggawa timnas era 1990-an usai mengikuti kursus lisensi pelatih C AFC di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Uwak ini, kursus pelatih sangat penting untuk kelangsungan sepak bola Indonesia, khususnya sepak bola di level pembinaan. "Sepak bola semakin lama semakin berkembang. Maka kalau mereka jeli bisa bikin kursus di sini. Pelatih pun banyak di sini," Ansyari menuturkan.

Ansyari memang memandang penting kursus kepelatihan demi pembiaan usia muda di Sumatera Utara. Apalagi, ia menilai untuk menjadi pelatih tidak bisa hanya didasarkan atas pengalaman bermain sepak bola semata.

Maka itu, kursus pelatih lisensi C AFC yang baru saja diikutinya sangat penting untuk melahirkan bakat-bakat baru di sepak bola Indonesia melalui akademi yang memiliki pelatih sesuai standar.

"Kalau kita mau bikin akademi carilah pelatih-pelatih yang berlisensi C AFC. Karena sebenarnya tujuan sepakbola ini tidak jelas. Kalau kita tidak perkuat dari dasarnya sampai kapanpun tidak akan bisa mengejar Thailand atau Singapura. Itu yang penting," terangnya.

Baca juga :

Napoli Kontra Dnipro, Sevilla Ditantang Fiorentina

Barcelona Jumpa Bayern, Juventus Ladeni Real Madrid

Pemain Napoli Ini Tantang Fiorentina di Final Liga Europa

Video Populer

Foto Populer