Sukses


[BREAKING NEWS]: Pieter Huistra Resmi Jadi Pelatih Timnas

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pieter Huistra berganti jabatan. Ini setelah pria asal Belanda itu ditunjuk sebagai pelatih sementara Tim Nasional Indonesia oleh Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI.

Huistra membenarkan rumor yang berkembang bahwa dirinya diplot menukangi tim Merah Putih untuk sementara waktu. Jawaban positif itu keluar dari mulut mantan pemain Glasgow Rangers tersebut saat dihubungi Bola.com.

Meski enggan merinci lebih detail soal posisi barunya itu, Huistra sedikit membuka cerita bahwa dirinya ditunjuk untuk proyeksi Timnas jangka pendek. "Benar, saya akan menjadi pelatih tim nasional untuk dua laga Tim Nasional Indonesia. Saya akan berada di pinggir lapangan sebagai pelatih timnas. Namun yang perlu digarisbawahi, status saya adalah pelatih interim," ucapnya.

Timnas akan menjalani laga fase Grup F Pra Piala Dunia 2018 zona Asia melawan Cina Taipei pada 11 Juni 2015 dan kemudian Irak pada 16 Juni 2015. Namun dua laga itu belum tentu terlaksana karena Indonesia sedang dalam ancaman sanksi dari FIFA.

Sanksi itu bermula lantaran Qatar National Bank League dihentikan karena kompetisi tidak mendapat rekomendasi dari Kementrian Pemuda dan Olahraga melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). 

"Sesudah dua laga tersebut, evaluasi terkait performa saya akan kembali dilakukan oleh pihak federasi," tukas Huistra.

Baca juga :

Tolak Permintaan Menpora, Liga Tatap ISL 2015/16

Sempat Cedera, Kondisi Bintang Persib Sudah 80 Persen

Liverpool Kepincut Datangkan 'Ronaldo Asia'

Video Populer

Foto Populer