Sukses


Wali Kota Bandung Siap Selesaikan Kisruh Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Bandung - Menpora RI, Imam Nahrawi telah membentuk tim transisi dengan berisikan 17 nama untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia. Dari 17 orang yang ditunjuk Menpora, salah satunya adalah Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Pria yang akrab Kang Emil ini pun mengaku siap mengerjakan tugas yang diamanatkan Menpora RI untuk menyelesaikan masalah persepakbolaan Indonesia saat ini.

Ridwan mengaku langsung dihubungi via telepon oleh Menpora dan diminta untuk mengisi tim transisi dengan tugas menata sepak bola Indonesia.

"Memang sebelumnya saya sudah dihubungi oleh Pak Menpora. Pada dasarnya dimana negara membutuhkan energi saya, akan saya jalankan. Dengan catatan ada keterbatasan waktu karena saya harus menjalankan roda pemerintahan di Kota Bandung," kata Kang Emil, Jumat (8/5/2015) malam di Bandung.

Orang nomor satu di Kota Bandung ini mengaku dalam tim transisi tersebut hanya bertugas memberikan pemikiran bukan ke masalah teknis. Seperti membenahi sepak bola di Indonesia mulai dari organisasinya.

Ia pun siap jika suatu saat ditugasi melakukan diplomasi dengan FIFA. Namun, lanjut Kang Emil, pihaknya belum tahu kapan tim transisi ini mulai bekerja "Belum tahu kapan mulainya, saya tunggu saja. Yang pasti tugas saya hanya memberikan pemikiran saja, bukan ke masalah teknis," ujarnya.

Baca Juga:

Ini Empat Tugas Tim Transisi Bentukan Menpora

Diisi Sosok dari Berbagai Latar Belakang, Ini Nama Tim Transisi

Isi Kekosongan, Liga Wacanakan Turnamen Regional Divisi Utama

Video Populer

Foto Populer