Sukses


Ini Empat Tugas Tim Transisi Bentukan Menpora

Bola.com, Jakarta - Meski menuai pro dan kontra, Menpora Imam Nahrawi tetap maju terus melakukan pembentukan tim Transisi. Bertempat di kantor Kemenpora, Jakarta, Imam akhirnya mengumumkan 17 nama yang mengisi Tim Transisi, Jumat (8/5) malam tadi.

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto memastikan Tim Transisi yang terdiri dari berbagai latar belakang itu memiliki empat tugas. Hal tersebut dilakukan guna menggantikan posisi PSSI yang telah dibekukan oleh Pemerintah pada 17 April silam.

"Fungsi tim transisi ada empat yakni menggantikan peran PSSI yang telah dibekukan, memastikan Indonesia mengikuti semua kompetisi, memastikan kompetisi berjalan, dan memfasilitasi pembentukan PSSI baru melalui mekanisme FIFA ," ujar Gatot.

Pria yang belakangan kerap menghiasi layar kaca ini juga memastikan pemerintah tidak akan campur tangan dalam Tim Transisi yang berisikan beberapa pejabat publik seperti Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Pemerintah juga tidak akan campur tangan dalam pembentukan anggota PSSI yang baru," ucapnya.

Terakhir, Gatot membeberkan alasan dirinya tidak masuk ke dalam Tim Transisi ini. "Pak menteri menghendaki saya masuk, tapi saya tekankan cukup menjadi jubir. dan saya berharap tim ini bisa berjalan baik," ia menuturkan.

Baca juga :

Kompetisi Dihentikan, Hendro Siswanto Siap Jadi Nelayan Lagi

Ini Tanggapan Boaz dan Bio Paulin Soal Pelatih Timnas yang Baru

Karakter Pemain Idaman Pieter Huistra di Timnas

Video Populer

Foto Populer