Sukses


Bengaluru FC Akui Partai Kontra Persipura Akan Jadi Laga Sulit

Bola.com, Bangalore - Bengaluru FC memiliki keuntungan bermain di depan pendukung sendiri di Stadion Sree Kanteerava, Bangalore, sebagai modal mengalahkan Persipura sekaligus menggeser tim tamu dari posisi puncak klasemen Grup E. Namun, laga penentu untuk merebutkan status juara grup yang dimainkan Selasa (12/5/2015) malam, disebut kubu tuan rumah tak akan mudah.

Pelatih Bengaluru FC, Ashley Westwood, menyebut Persipura sebagai tim kuat. Kekalahan 1-3 di Jayapura pada leg pertama jadi buktinya. Belum lagi, tim lawan hanya perlu tambahan satu poin untuk mempertahankan status juara grup.

"Kami sudah menonton beberapa rekaman pertandingan Persipura dan mereka tim kuat. Kekuatan mereka salah satunya terletak pada taktik penguasaan bola. Melawan mereka baik di laga tandang maupun kandang sama beratnya," ujar Westwood seperti dikutip di AFC.

Meski kompetisi domestik Indonesia dihentikan, Westwood menilai hal itu justru juga jadi tambahan modal Persipura untuk menantang tim asuhannya.

"Mereka dalam kondisi terbaik karena datang dengan fisik bugar lantaran kompetisi mereka dihentikan," ungkap sang pelatih dilansir dari Times of India.

"Kami yang butuh kemenangan bila ingin lolos sebagai juara grup, bukan mereka. Bukan ilusi bila laga nanti akan sangat sulit," imbuh Westwood.

Harapan pelatih Bengaluru FC untuk memenangi pertandingan datang dari mental pemainnya yang "diset" untuk tidak dalam posisi tertekan. Alasannya, tim wakil India itu sudah lolos ke fase 16 besar atau babak gugur seperti halnya Persipura sehingga semestinya Robin Singh dkk. bisa bermain lepas.

"Kami sudah melaju dan tinggal menguji diri sendiri, seberapa bagus kami di Piala AFC tahun ini," kata Westwood.

Menjamu Persipura, Bengaluru FC yang dijuluki The Blues tampil tanpa gelandang andalan Thoi Singh. Singh absen karena mengantongi hukuman akumulasi kartu kuning. Dua pemain lain, yakni Rino Anto dan Sean Rooney, juga belum bisa dipastikan tampil.

Baca Juga :

Timnas U-23 Jajal Timnas U-23 Malaysia

Djanur Pede 'Lord' Atep Menggila Saat Ladeni Ayeyawady

PSM Maksimalkan Pemain Muda Makassar Jika Piala Liga Bergulir

Video Populer

Foto Populer