Sukses


PT LI Siap Proses Izin dan Rekomendasi untuk Turnamen Pra Musim

Bola.com, Jakarta CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyatakan siap melalui prosedur normal untuk mendapatkan izin kepolisian dan juga rekomendasi Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI). Hal itu dilakukan demi melancarkan rencana menggelar turnamen pra musim dan juga ISL 2015/16.

PT LI selaku operator ISL memiliki rencana menggelar ISL 2015/16 pada September 2015-Mei 2016. Selain itu, PT Liga juga akan menggulirkan turnamen pra musim pada akhir Mei 2015 untuk mengisi kekosongan waktu sebelum ISL bergulir.

Akan tetapi, kondisi PSSI yang sedang dalam pembekuan oleh Kemenpora, membuat rencana matang PT LI menggelar turnamen bisa jadi bermasalah. Pasalnya, untuk menggelar turnamen itu PT LI harus mendapatkan rekomendasi dari BOPI dan juga izin dari kepolisian.

"Tentu kami harus berinteraksi dengan PSSI meski event ini dijalankan secara independen oleh PT LI. Kami sudah mendapatkan persetujuan dari PSSI dan langkah berikutnya kami harus lakukan prosedur untuk mendapatkan izin dan juga rekomendasi," jelas Joko.

Joko mengungkapkan pihaknya akan melakukan prosedur itu layaknya dalam kondisi normal dan berharap seluruh pihak yang terkait dalam semangat sama untuk tidak menghentikan turnamen maupun kompetisi.

Di sisi lain, untuk hak siar turnamen pra musim dan ISL 2015/2016 direncanakan tetap dipegang BV Sport yang jadi pemegang hak komersial ISL. "Event ini tetap dipegang BV Sport dan dalam satu minggu ke depan akan menentukan siapa televisi partner untuk mendapatkan hak siar," kata Joko.

Baca Juga :

Arema Junior Hidupkan Kompetisi dalam Tim

Duh, Pemain Persebaya Batal Nikah Gara-gara Kompetisi Berhenti

Pemain Klub Pantura Jateng Mulai Giat Main Tarkam

 

Video Populer

Foto Populer