Sukses


Review Statistik Persib Kontra Ayeyawady

Bola.com, Bandung - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang kala bersua Ayeyawady United di laga terakhir Grup H Piala AFC 2015. Meski memetik satu poin, Persib tetap lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (13/5/2015) sore WIB, skuat Maung Bandung tampil dominan. Akan tetapi, karena keasyikan menyerang lini pertahanan Persib jadi rapuh dan mudah ditembus tim lawan. Alhasil, skor sama kuat 3-3 menghiasi laga ini.

Tambahan satu angka membuat Persib Bandung tetap kokoh bercokol di puncak Grup H dengan nilai 12. Sedangkan Ayeyawady United, harus puas menjadi runner-up dengan koleksi 10 poin.

Hasil ini pun membuat Indonesia menempatkan dua wakilnya di babak 16 besar Piala AFC 2015. Sebelumnya ada Persipura Jayapura yang sukses menembus fase knock out dengan status juara Grup E.

Lantas, mengapa Persib gagal memetik kemenangan atas Ayeyawady, padahal tampil gemilang hampir di sepanjang laga? Simak ulasan pertandingan Persib vs Ayeyawady United di halaman selanjutnya --->

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maung Bandung Tampil Dominan

Persib yang mengincar kemenangan pada laga ini langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Namun peluang pertama baru muncul pada menit 18, sepakan keras Tantan dari luar kotak penalti masih bisa diantsipasi oleh kiper tim tamu, Vanlai Hrurai.

Terus mendominasi, 10 menit kemudian Maung Bandung berhasil membuka keunggulan melalui Supardi Nasir yang berhasil merobek jala Ayeyawady memanfaatkan umpan terobosan dari Muhammad Ridwan.

Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan lama, setelah The Reds berhasil menyamakan kedudukan melalui Naumov Riste sekaligus menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Kembali tampil dominan, juara bertahan Indonesia Super League (ISL) musim lalu ini mampu unggul dua kali. Yang pertama melalui gol indah Muhammad Ridwan pada menit 51, serta tendangan penalti Makan Konate menjelang akhir pertandingan.

Akan tetapi, tim tamu mampu menyamakan angka. Eksekusi penalti Riste di menit ke-74 dan aksi dari Nay Lin Aung di menit ke-90+3 menjadikan pertandingan berakhir dengan skor 3-3. Di babak 16 besar, Maung Bandung dipastikan bertemu dengan tim asal Hongkong, Kitchee SC.

3 dari 3 halaman

Disiplin dan Efektif, Kunci Ayeyawady Merebut Satu Angka

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persib terlihat sangat menguasai pertandingan. Lord Atep dan kolega berhasil mencatatkan 64 persen penguasaan bola ditambah berhasil melepaskan 503 operan dari 584 kali percobaan.

Selain itu, kesuksesan drible yang selama ini menjadi kekuatan utama tim Maung Bandung terhitung cukup tinggi pada  Pertandingan kali ini. Persib berhasil mencatatkan sembilan drible sukses dari 12 kali percobaan atau dengan kata lain tingkat kesuksesan drible sebesar 75%.

Namun di sisi lain tim tamu bermain dengan efektif dan disiplin yang akhirnya menjadi kunci keberhasilan mereka menahan imbang Persib Bandung di kandangnya sendiri.

Dari tiga kali tendangan ke arah gawang ketiganya berhasil menjadi gol, sementara tim tuan rumah dari lima percobaan hanya tiga yang menghasilkan angka. Terlebih Ayeyawady lebih sedikit kehilangan bola yaitu sebanyak 18 kali.

Permainan tim asuhan Emral Abus ini jelas perlu ditingkatkan lebih baik lagi, apalagi semakin jauh kompetisi, maka lawan yang dihadapi akan lebih sulit lagi. Selain terlalu banyak membuang peluang, di mana ada enam tendangan meleset, Persib juga cukup banyak kehilangan bola yaitu 22 kali.

Ditambah minimnya tingkat akurasi umpan, di mana pada pertandingan tersebut hanya enam kali umpan sukses dari 25 percobaan atau dengan kata lain hanya mencatatkan akurasi sebesar 24%.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/876677/original/003514100_1431622667-afc_cup_2015_review_persib_vs_ayeyawady_utd.jpg

Baca Juga:

Half Time: Dominan, Persib Ditahan Imbang Ayeyawady

Diimbangi Ayeyawady, Persib Juara Grup H

11 Pesepak Bola Muda Indonesia Tuntut Ilmu di MU

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer